'Operasi Senyapnya' Sukses, Wiranto Disebut Layak Jadi Menteri Lagi

Sukses meredam gonjang-ganjing politik dan keamanan ketika Pilpres, Wiranto dinilai layak kembali jadi menteri
'Operasi Senyapnya' Sukses, Wiranto Disebut Layak Jadi Menteri Lagi
Menko Polhukam Wiranto (kiri) bersama Presiden Jokowi (CNN Indonesia)
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Wiranto dinilai sebagai sosok yang patut dipertahankan di kabinet Jokowi selanjutnya. Sebab, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu dianggap berhasil menjalankan perannya terutama semasa Pemilu 2019 yang penuh konflik politik dan keamanan.

"Wiranto berhasil menjalankan perannya di tengah gonjang-ganjing politik pascapemilu presiden 2019 lalu," ujar Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) C Suhadi di Jakarta, Jumat (12/7/2019). 

Wiranto dengan 'operasi senyapnya', kata Suhadi, berhasil melumpuhkan kekuatan politik yang menganggu keamanan usai pemilu. "Saya kira, kondusifnya situasi politik saat ini tidak terlepas dari peran seorang Wiranto," jelas Suhadi. 

Karenanya Jokowi disarankan tak ragu kembali menunjuk Wiranto sebagai menteri. Apalagi, tantangan politik dan keamanan yang dihadapi ke depan semakin berat dan kompleks. Figur yang kuat dan syarat pengalaman seperti Wiranto, dirasa mampu menghadapi tantangan tersebut. 

"Saya kira, Pak Wiranto, sosok berlatar belakang militer yang sudah berpengalaman sehingga sangatlah tepat jika berada di dalam pemerintahan," jelasnya. 

Hadirnya mantan Panglima ABRI akan sangat membantu Jokowi menjalankan tugasnya. Kendati begitu, pimpinan organisasi relawan Jokowi-Ma'ruf Amin ini menyerahkan kembali ke Jokowi, apakah kembali menggunakan 'jasa' Wiranto atau tidak di pemerintahan mendatang. 

"Pak Wiranto akan sangat membantu tugas-tugas Pak Jokowi di periode kedua. Tetapi pada akhirnya bergantung kepada hak prerogatif Pak Jokowi," tandas tim hukum Jokowi-Ma'ruf itu. (Rizk)