Nurdin Tampubolon Diangkat Jadi Staf Ahli Wapres Ma'ruf

Nurdin merupakan sosok yang tak asing bagi Ma'ruf Amin
Nurdin Tampubolon Diangkat Jadi Staf Ahli Wapres Ma'ruf
Nurdin Tampubolon bersama Wapres Ma'ruf Amin. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengusaha sekaligus politikus Nurdin Tampubolon diangkat menjadi staf ahli Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Informasi ini diketahui dari jajaran Nurdin di perusahaannya, PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM). 

Baca juga: Dukung Visi Indonesia, Ini Gagasan Ketum Barnus

"Selamat dan sukses, Bapak Preskom (Presiden Komisaris) PT BUM (Nurdin Tampubolon) tadi pagi dilantik sebagai staf ahli Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin," ujar jajaran Nurdin di PT BUM, Adielihulu melalui pesan singkat, Senin (9/12/2019) malam. 

Diketahui, Nurdin bukan sosok yang asing bagi Ma'ruf. Pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lalu, ia mendukung Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui organisasi relawan Barisan Nusantara (Barnus). 

Nurdin beberapa kali terlibat penggalangan massa di Jakarta dan daerah lainnya, untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di ajang kontestasi tersebut. Ia juga meluncurkan buku 'Ma'rufnomics: Ekonomi Indonesia Baru'.  

Buku karya Nurdin ini disebut hasil sari pemikiran Ma'ruf Amin. Buku tersebut mengulas potensi pembangunan ekonomi Indonesia melalui konsep dan sumber daya baru. 

Bukan hanya Nurdin, upaya memenangkan Jokowi-Ma'ruf juga dilakukan Sondang Tiar Debora Tampubolon, yang tak lain merupakan putri mantan Ketua Fraksi dan Wakil Ketua Umum Hanura tersebut. 

Sondang yang kala itu hendak maju menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan, turut serta memenangkan pasangan nomor urut 01 di daerah pemilihannya di Jakarta Timur. Sondang sendiri kini lolos ke parlemen dan menduduki posisi anggota Komisi VI DPR RI. 

Berdasarkan latar belakang pendidikan, Nurdin diketahui merupakan alumni SMPN dan SMAN 1 Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ia lalu melanjutkan jenjang perkuliahan di Universitas Negeri Sumatera Utara (USU). Di perguruan tinggi itu, ia mengambil Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin USU. Nurdin juga menerima gelar doktor kehormatan dari Amerika Serikat (AS). 

Sementara di bisnis, Nurdin memiliki sejumlah unit usaha yang salah satunya PT BUM. Seluruh unit tergabung dalam grup usaha bernama Nurdin Tampubolon Corporation (NT Corp.) 

Bersama delapan staf khusus Wapres, Nurdin nantinya bahu-membahu membantu Ma'ruf menyelesaikan tugasnya dalam membangun bangsa. Sehingga visi-misi presiden dan wapres selama lima tahun ke depan tercapai. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0