NasDem Tak Targetkan Jumlah Menteri

Nasdem tak targetkan jumlah kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf
NasDem Tak Targetkan Jumlah Menteri
Ketum NasDem Surya Paloh (kanan) bersama presiden terpilih Jokowi
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate menegaskan partainya tak menargetkan kursi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Tapi, ia memastikan NasDem bakal konsisten mendukung pemerintah.

Menurut Johnny, tanpa harus mengajukan nama calon menteri, presiden terpilih Jokowi sudah tahu siapa kader NasDem yang akan diambil guna bertugas di kabinetnya.

“Kami tidak sebut jumlah, sekali lagi bukan jumlah. Kami tidak mau menyeberang melampaui kewenangan presiden," kata Johny di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (9/7/2019). 

NasDem, kata Johnny tak mempermasalahkan posisi apa yang  diberikan Jokowi di kabinet. Partainya menyambut baik jika Jokowi tetap mempertahankan posisi yang selama ini sudah diisi kader NasDem. Tapi jika diganti dan mendapatkan posisi lain, NasDem tak mempermasalahkan. 

"Pak Jokowi tentu melihat secara utuh bukan hanya mendengar komentar-komentar pihak-pihak bermasalah hukum. Kalau bermasalah sama hukum dan ditangkap oleh Kejaksaan pasti tidak suka dengan Jaksa Agung. Tapi Jaksa Agung menegakkan hukum sebagai pengacara negara," tandas Johnny. (Rizk)