Nama Pimpinan Baru KPK Yang Terpilih Periode 2019-2023, Komisi lll DPR RI: Semoga Amanah

Ketua Komisi lll DPR Azis Syamsudin menegaskan, seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada pemimpin baru KPK dalam mengemban tugas selama tiga tahun
Nama Pimpinan Baru KPK Yang Terpilih Periode 2019-2023, Komisi lll DPR RI: Semoga Amanah
Suasana pemilihan Capim KPK di ruang komisi lll DPR RI (foto: detik)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemilihan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023 akhirnya selesai pada Jumat 13 September 2019 di ruang Komisi lll DPR RI. Dalam pemelihan itu ada lima nama yang terpilih sesuai hasil voting. 

Seperti diketahui, ada lima nama capim KPK yang terpilih yakni Nawawi Pomolango, Lili Pintauli, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Firli Bahuri. Setelah itu, Komisi III mengumumkan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK.

Ketua Komisi lll DPR Azis Syamsudin menegaskan, seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada pemimpin baru KPK dalam mengemban tugas selama tiga tahun. 

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, kami menaruh harapan kepada lima pimpinan komisioner KPK untuk dapat mengemban tugas dan jabatannya sesuai peraturan perundang-undangan," kata Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin di ruang Komisi III DPR, Jumat (13/9/2019) 

Lebih lanjut, Azis mengingatkan kepada lima pimpinan KPK terpilih komitmen yang dibuat selama proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

"Dengan catatan mengikuti hal-hal yang sudah jadi komitmen selama proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III," ujar dia.

Berikut hasil voting di Komisi III DPR:

- Alexander Marwata 53 suara

- Firli Bahuri 56 suara

- Johanis Tanak 0 suara

- Luthfi Jayadi Kurniawan 7 suara

- Roby Arya Brata 0 suara

- Lili Pintauli Siregar 44 suara

- Nurul Ghufron 51 suara

- Sigit Danang Joyo 19 suara

- Nawawi Pomolango 50 suara

- I Nyoman Wara 0 suara.