Moeldoko Tak Mau Rekonsiliasi Jadi Ajang Negosiasi

Moeldoko khawatir rekonsiliasi jadi ajang negosiasi
Moeldoko Tak Mau Rekonsiliasi Jadi Ajang Negosiasi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta rencana rekonsiliasi antara presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto tak disalahgunakan. Terutama dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk melakukan negosiasi kepada Jokowi. 

"Saya takut terjebak rekonsiliasi hanya memikirkan negosiasi, memikirkan kepentingan kelompok tertentu. Kita ini negara lho, memikirkan negara. Jangan kita terjebak antara satu elit ke elit, jangan terjebak satu kelompok ke kelompok. Kita harus memikirkan negara," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan. 

Menurut Moeldoko, masyarakat sudah senang dengan situasi sekarang. Karena itu dirinya tak ingin istilah rekonsiliasi justru mengganggu kondisi yang kini telah tercapai. 

"Jangan lagi justru istilah istilah rekonsiliasi malah mengganggu apa yang telah terjadi di lapangan sekarang ini," jelasnya. 

Moeldoko meminta seluruh pihak tak terjebak dalam agenda pertemuan Jokowi dan Prabowo. Sebab ada hal besar yang harus dikerjakan bangsa, bukan hanya politik melulu. 

"Nanti kita semuanya hanya terjebak di situ kita menjadi enggak maju-maju," tandas mantan Panglima TNI. (Rizk)