Moeldoko Ingin Pertemuan Jokowi-Prabowo Sebelum Putusan MK

Moeldoko Ingin Pertemuan Jokowi-Prabowo Sebelum Putusan MK
Jokowi berpelukan dengan Prabowo

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berharap pertemuan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto (Prabowo) bisa segera terwujud. Ia ingin perjumpaan keduanya berlangsung sebelum sidang sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) diputuskan. 

"Ya harapan kita sih sebelum sidang MK (selesai), itu lebih bagus lagi, sehingga suasana jadi sejuk. Kita semua masyarakat Indonesia sudah bosan dengan kondisi yang seperti ini, membosankan," ujar Moeldoko, Kamis (20/6/2019).

Menurut Moeldoko, dirinya sudah berusaha mempertemukan kedua pihak. Sejauh ini, kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini hasilnya cukup positif, walau pertemuan belum terwujud. 

"Dan alhamdulillah pendekatan itu sedang berjalan dan sudah ada akses komunikasi, saling memahami dan seterusnya, dalam sebuah negosiasi seperti itu hal yang biasa," tuturnya. 

Ia memperkirakan pertemuan Jokowi-Prabowo bisa segera berlangsung. 
Sebab hal ini diyakini ialah keinginan masyarakat.

"Saya pikir tidak lama lagilah itu, pasti akan terjadi pertemuan antara dua pucuk pimpinan ini, dan itu harapan masyarakat semuanya," tandas mantan Panglima TNI. (Rizk)