Megawati Dukung Pertemuan Prabowo-Jokowi

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri mendukung pertemuan Prabowo-Jokowi
Megawati Dukung Pertemuan Prabowo-Jokowi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Megawati Soekarnoputri mendukung pertemuan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019. Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ketika saya bertanya kepada Ibu Megawati Soekarnoputri terhadap pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo, beliau juga memberikan dukungan," ujar Hasto Kristiyanto di kantornya, Kamis (27/6/2019) malam.

Apalagi, menurut Hasto selama ini Megawati tak pernah memberikan pernyataan yang negatif terhadap Prabowo. "Karena itu kami meyakini, para pemimpin akan saling menghormati satu sama lain," ucapnya.

Ia menjelaskan, semangat persaudaraan itu harus dikembangkan di antara pemimpin usai pilpres ini. Bahkan itu menjadi kultur kepemimpinan bangsa Indonesia, sebagai kultur bangsa untuk saling bertemu. 

Segala upaya hukum hingga akhirnya diputus MK, kata dia, tiba saatnya seluruh pihak bertemu dan membangun silaturahmi bersama. Hasto percaya bahwa tak lama lagi pertemuan Jokowi-Prabowo akan terwujud. 

"Seluruh tahapan pemilu sudah selesai. Dan putusan MK menjadi milestone (pertanda) terhadap berakhirnya dari tahapan pilpres tersebut," tandasnya. (Rizk)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0