Ma'ruf Amin: Jangan Ada Lagi Saling Blokir di Medsos

Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengajak masyarakat bersatu kembali usai penetapan KPU
Ma'ruf Amin: Jangan Ada Lagi Saling Blokir di Medsos
Wakil presiden terpilih periode 2019-2014, Ma'ruf Amin (kanan) kala berbuka puasa bersama Ketua Umum Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon

Jakarta, Nusantaratv.com -Wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin, mengajak seluruh rakyat Indonesia kembali bersatu usai Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Seluruh sikap negatif terhadap sesama anak bangsa yang timbul akibat perbedaan pilihan politik, diharapkannya hilang.

"Mari kita semua kembali rukun kembali. Jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu sama lain, antartetangga, antarteman, antarkeluarga, hanya karena berbeda pilihan politik," ujar Ma'ruf dalam sambutan usai ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Ia juga mengajak masyarakat tak lagi saling blokir di media sosial akibat perbedaan preferensi politik. Seluruh masyarakat diharapkan kembali menyambung tali silaturahmi, karena proses politik dan hukum telah ditempuh dalam Pemilu 2019. Hal ini demi kemajuan bangsa.

"Jangan ada lagi saling blokir-memblokir di media massa (sosial), itu harus kita akhiri dan kita sambung kembali tali silaturahmi sebagai sesama bangsa karena banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dan itu semua butuh persatuan dalam pelaksanaannya, yaitu untuk Indonesia sejahtera," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2014. Pasangan nomor urut 01 unggul 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandiaga meraih 44,50 persen atau 68.650.239 suara. Penetapan dilakukan KPU usai putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi dalam sengketa hasil Pilpres. (Rizk)