KPK: Presiden Jokowi Tak Akan Biarkan Lembaga Antirasuah Lumpuh

Dalam upaya menunggu tindakan penyelamatan dari Presiden Jokowi, terkait Revisi Undang-Undang (UU) KPK, saat ini lembaga antirasuah itu tetap menjalankan tugas dan amanat sesuai dengan UU.
KPK: Presiden Jokowi Tak Akan Biarkan Lembaga Antirasuah Lumpuh
Ilustrasi gedung KPK. (Monitor)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan membiarkan lembaga antirasuah lumpuh, ataupun mati. 

Hal itu dikatakan Febri Diansyah, Juru Bicara KPK, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (16/9/2019). 

"KPK percaya, Presiden akan mengambil tindakan penyelamatan dan tidak akan membiarkan KPK lumpuh apalagi mati," ujar Febri. 

Baca Juga: Satu-satunya Srikandi Pimpinan KPK, Total Kekayaan Lili Pintauli Siregar Rp781 Juta

Ditegaskannya, dalam upaya menunggu tindakan penyelamatan dari Presiden Jokowi, terkait Revisi Undang-Undang (UU) KPK, saat ini lembaga antirasuah itu tetap menjalankan tugas dan amanat sesuai dengan UU.

Febri menambahkan bahwa KPK memahami kekhawatiran banyak pihak jika KPK berhenti bekerja saat ini. "Di tengah berbagai serangan pada KPK akhir-akhir ini, kami akan tetap berupaya menjalankan tugas sebaik-baiknya," jelasnya.

"Meskipun tidak mudah, tapi hal tersebut kami sadari sebagai amanat yang harus dijalankan," tukas Febri.