Kongres PDIP Dipercepat, Megawati Siapkan Regenerasi

Kongres PDIP dipercepat, Megawati disebut telah menyiapkan regenerasi
Kongres PDIP Dipercepat, Megawati Siapkan Regenerasi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempercepat pelaksanaan Kongres V pada 8-10 Agustus 2019. Alasannya untuk mempercepat regenerasi pengurus Partai.

"Percepatan regenerasi, banyak hal penting harus segera direspons oleh pasukan baru," kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, Kamis (13/6/2019).

Kendati begitu, Eva menolak menjelaskan apakah regenerasi yang dimaksud, ialah pergantian ketua umum. Hanya ia meyakini Ketua Umum (ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, akan membuat keputusan yang terbaik bagi Partai. 

"Saya yakin ketum sedang menyiapkan regenerasi PDIP dengan cermat, baik ketum tetap beliau ataupun penggantinya yang ditunjuk," tutur Eva.

Menurut Eva, agenda utama kongres seperti biasa untuk memilih ketua umum. Adapun berdasarkan Kongres IV PDIP pada 9-11 April 2015 di Bali, masa jabatan Megawati seharusnya baru akan berakhir pada 2020.

Megawati bisa dibilang merupakan ketua umum partai terlama di Indonesia. Ia terpilih sejak 1999 hingga sekarang atau selama empat periode.

"Setiap kongres, oleh partai apapun, agendanya nyari ketum baru, itu normatif," tandas Eva. (Rizk)