Ketemu Prabowo, Jokowi: Pertemuan Sahabat dan Saudara

Jokowi dan Prabowo sebut pertemuannya sebagai pertemuan sesama saudara
Ketemu Prabowo, Jokowi: Pertemuan Sahabat dan Saudara
Prabowo Subianto bertemu presiden terpilih Jokowi
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu Prabowo Subianto usai Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Pertemuan ini disebut Jokowi sebagai perjumpaannya dengan sahabat. 

"Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara," ujar Jokowi dalam jumpa pers bersama Prabowo.

Jokowi mengaku senang dan berterimakasih dengan terwujudnya pertemuan. Sebab menurutnya persaingan di Pilpres cukup sengit dan cenderung keras, sehingga memerlukan upaya mengakhiri itu semua. 

"Kita tahu kompetisi di Pilpres adalah kompetisi yang harus ngomong apa adanya, kompetisi yang sangat keras, baik di antar kami atau pendukung," tuturnya.

Senada, Prabowo mengakui jika dirinya berkawan dengan Jokowi. Adapun persaingan dan saling kritik yang sebelumnya ia serta Jokowi lontarkan, tidak terlepas dari tuntutan kompetisi politik dan demokrasi. 

"Tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia. Kita sama-sama anak bangsa. Kita sama-sama patriot dan sama-sama ingin berbuat terbaik untuk bangsa," tegas Prabowo. (Rizk)