Jokowi Tengah Cari Jabatan untuk Parpol Tak Masuk Kabinet

Hal ini ditegaskan juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman
Jokowi Tengah Cari Jabatan untuk Parpol Tak Masuk Kabinet
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin

Jakarta, Nusantaratv.com - Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, mengungkapkan Jokowi sedang memikirkan posisi untuk kader dari partai politik pendukung yang tak mendapat posisi di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Rencana Tambah 6 Wamen, Jokowi: Belum

"Pasti akan dipertimbangkan untuk jabatan-jabatan tertentu," ujar Fadjroel di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Saat ini, kata dia, Istana tengah menggodok calon Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Wakil Panglima TNI. Terkait siapa yang dipilih dan kapan pelantikannya, menurut Fadjroel hal itu sepenuhnya prerogatif Jokowi.

"Di luar itu, seperti Pak Jokowi tadi katakan, belum dibicarakan," ucapnya. 

Fadjroel membantah penambahan sejumlah posisi oleh Jokowi, merupakan bagi-bagi jabatan. "Yang dilihat siapa putra-putri bangsa terbaik," jelasnya. 

Diketahui, tak semua partai politik (parpol) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat posisi di Kabinet Indonesia Maju. Antara lain Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Jokowi pun menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada partai-partai yang tak mendapat jatah di kabinet, saat menghadiri acara ormas Pemuda Pancasila. Menurut Jokowi, ada 300 nama calon menteri, namun hanya bisa memilih 34 orang. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0