Jokowi Pimpin Indonesia Melakukan Lompatan Kemajuan

Jokowi akan pimpin Indonesia melakukan lompatan-lompatan kemajuan
Jokowi Pimpin Indonesia Melakukan Lompatan Kemajuan
Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Indonesia harus melakukan lompatan-lompatan agar bisa menjadi bangsa yang maju. Sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, ialah yang memimpin bangsa melakukan lompatan kemajuan tersebut. 

"Sebagai Presiden dalam sistem presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimistis dan kerja keras. Saya lah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," ujar Jokowi dalam sidang bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia optimis dan bergerak bersama menuju kemajuan Indonesia. Kendati komitmen memimpin keberhasilan, menurut Jokowi cita-cita tersebut memerlukan dukungan seluruh elemen bangsa. Bukan hanya presiden, wakil presiden, dan lembaga negara, tapi semua anak bangsa.

"Indonesia maju bukan hanya karya presiden dan wakil presiden, bukan hanya karya lembaga eksekutif, lembaga legislatif ataupun yudikatif saja," tutur Jokowi.

"Tetapi, keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia," imbuh dia.