Jokowi: Habis Pemilu Boleh Kasih Sepeda Lagi

Jokowi sebut dirinya kini bisa membagi sepeda kembali, karena masa kampanye Pilpres usai
Jokowi: Habis Pemilu Boleh Kasih Sepeda Lagi
Presiden Jokowi di Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan sepeda ke masyarakat di Desa Taman Bali Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli dalam 'Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat'. Pembagian ini kembali berlangsung usai berakhirnya masa kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Sekarang habis Pemilu boleh kasih sepeda lagi," ucap Jokowi di Lapangan Kilobar, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (14/6/2019).

Jokowi sempat memanggil perwakilan masyarakat yang hadir guna mengisahkan pengalamannya mengikuti program sertifikasi tanah. Masyarakat yang dipanggil ke depan, juga diminta menyampaikan sila Pancasila secara lengkap. 

"Sepedanya diambil. Makasih. Sekarang habis Pemilu boleh beri sepeda lagi. Dulu 7 bulan selama kampanye enggak boleh kasih sepeda. Ya sudah, beneran sepedanya masih utuh," kata Jokowi.

Salah seorang warga yang menerima hadiah sepeda dari Jokowi ialah Adi Jaya (Gungah) asal Tabanan. Ia pun ditanya Jokowi terkait proses pengurusan sertifikat.

"Enggak sampai satu bulan. Setelah pendaftaran diukur di lapangan, setelah itu pemberkasan dan ada sidang. Setelah sidang, selesai," ujarnya. 

Jokowi berharap, pengurusan sertifikat harus lebih cepat dari sebelumnya. Kendati begitu ia mengapresiasi proses pengurusan sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang kini semakin baik. 

"Ingat ya dulu urus sertifikat bukan bulan, tahun. Kenapa bisa lama sekali? Karena urusannya bukan bulan, tapi tahun. Tapi sekarang bersyukur BPN kerja pagi sampai malam. Kita harus beri apresiasi," tandasnya. (Rizk)