Jokowi Disebut Kader Nasdem, PDIP: Enggak Terancam

PDIP tak mempermasalahkan pernyataan yang menyebut Jokowi kader Nasdem
Jokowi Disebut Kader Nasdem, PDIP: Enggak Terancam
Djarot Saiful Hidayat (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengaku tak mempersoalkan pernyataan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh yang menyebut Jokowi merupakan kadernya. Ucapan Paloh menurut Djarot tak membuat posisi PDIP sebagai partai politik asal Jokowi, terancam. 

"Enggak, enggak (terancam), kita kenal pak Jokowi seperti apa," ujau Djarot, Selasa (16/7) malam. 

Kendati sempat kaget mendengarnya, Djarot menyebut hal itu adalah sanjungan Paloh. Bos media itu menilai Jokowi telah berhasil membangun Indonesia. 

Paloh sebelumnya menyinggung posisi Presiden Jokowi yang merupakan kader partai politik. Menurut dia, Nasdem akan di posisi pertama jika ada perlombaan memperebutkan Jokowi.

"Jadi kalau mau bilang ada perlombaan, Jokowi itu kader partai siapa? Saya katakan pasti nomor satu NasDem," ujar Paloh di Gedung Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019). 

Paloh menegaskan akan selalu mengusahakan setiap pernyataan yang ia buat. Ia pun meminta semua pihak yang hadir bertanya kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang pernah ikut dengannya. 

"Ini ada adik saya Bamsoet. Tanya dia pak, dia bersama saya. Ucapan saya selalu saya usahakan sesuai dengan perbuatan saya, dengan segala kekurangan yang saya miliki," jelas dia.

"Jadi sekali lagi saya katakan, kalau ada yang menyatakan Jokowi kader partai mana? Nomor satu Nasdem," kata Paloh disambut riuh kader Nasdem yang hadir dalam acara tersebut. Jokowi pun terlihat tertawa merespons pernyataan Paloh. (Rizk)