Jaga Bisnis Gibran, Kaesang Tegaskan Tak Terjun ke Politik

Gibran rencananya maju dalam Pilwalkot Solo 2020
Jaga Bisnis Gibran, Kaesang Tegaskan Tak Terjun ke Politik
Dua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dipastikan maju di Pilwalkot Solo 2020. Saat terjun ke politik, Kaesang Pangarep, ditegaskan akan mengambilalih bisnis kakaknya itu. 

Baca juga: Gibran Tegaskan Maju Pilwalkot Solo 

Hal ini sekaligus memastikan bahwa Kaesang untuk sekarang tak mengikuti langkah sang ayah dan kakak. 

"Belum mau terjun, karena kan kakak saya baru terjun. Masuk politik kan ada prosesnya. Bisnis kakak saya diserahkan ke saya yang ambil alih semua sejak masuk politik," ujar Kaesang dalam diskusi 'WOW Talk 'Define Your Own Future Ready-Business: For Now Generation' yang digelar Smartfren, di Ecovention Ancol, Jakarta, Minggu (10/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Kaesang yang didapuk menjadi narasumber bersama Atta Halilintar, menceritakan pengalamannya sebagai pebisnis. 

Ia menyarankan para pemula agar senantiasa mencoba dalam bisnis, kendati terus gagal. Hal ini berlaku termasuk saat ingin mengembangkan bisnis. 

Pebisnis juga diminta peka terhadap momentum.

"Awalnya aku tuh pengen jadi chef, tapi ga bisa masak. Terus kuliah marketing, sekarang jadi pemilik bisnis kuliner," tutur Kaesang. 

Ia turut memaparkan strategi bisnisnya di media sosial (medsos). Menurut dia, haters atau pihak-pihak yang tak suka dengannya di dunia maya, menjadi penting dalam promosi usahanya. 

"Saya di medsos nyari haters, karena di situ duitnya. Strategi saya di-bully biar dibeli. Gara-gara haters itu jadi hiburan buat saya. Kalau ada yang bilang Sang Pisang, Mangkok Ku dipuji terus jadinya nggak gereget," jelasnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0