Dipanggil Jokowi, Airlangga antara Jadi Menperin Atau Menko Perekonomian

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.
Dipanggil Jokowi, Airlangga antara Jadi Menperin Atau Menko Perekonomian
Ketum Golkar Airlangga Hartarto/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memenuhi panggilan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengaku dirinya melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi terkait kondisi perekonomian dengan defisit neraca perdagangan.

Baca Juga: Bupati Minahasa Selatan Hadir ke Istana Tak Bertemu Presiden Jokowi, Ini Penjelasan Bey Machmudin

"Presiden memnita untuk dicarikan produk-produk yang ke depannya bisa untuk menyelesaikan persoalan neraca perdagangan ataupun defisit perdagangan. Nah tentu salah satunya dari berbagai produk yang bisa menurunkan impor nonmigas," ujar Airlangga yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Perindustrian (Menperin).

Ketika ditanya soal jabatan Menko Perekonomian pada periode 2019-2024, Airlangga hanya memnita untuk menunggu hingga hari Rabu 23 Oktober mendatang.

"Insyallah nanti diumumkannya hari Rabu besok," jelas Airlangga yang hadir dengan kemeja putih.

Airlangga memastikan, meskipun dirinya kelak akan kembali menjabat sebagai menteri, namun soal jabatannya sebagai Ketum Golkar akan tetap dipertahankan.

"Jadi insyallah kami sudah menyatakan siap untuk mendukung Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sampai periode 2024," ucap Airlangga.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0