Calon Menteri PDIP Masih di 'Dompet' Mega

Masinton sebut nama calon menteri PDIP masih rahasia dan hanya Megawati yang tahu
Calon Menteri PDIP Masih di 'Dompet' Mega
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Banyak nama calon menteri beredar di internal PDI Perjuangan (PDIP). Namun seluruh nama masih dirahasiakan dan berada di 'tangan' Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Ada banyak nama, nah itu masih di 'dompetnya' ibu Mega," ujar politisi PDIP Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (9/7/2019).

Lebih lanjut Masinton menegaskan, PDIP  takkan mengajukan nama-nama tersebut ke presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Pihaknya hanya menunggu Jokowi yang meminta kepada Partai. Sebab PDIP menyerahkan sepenuhnya penyusunan kabinet kepada Jokowi.

"PDIP tidak mengajukan, nanti pak Presiden Jokowi yang akan menyampaikan ke partai berapa yang dibutuhkan oleh beliau," tutur dia. 

Kendati partainya memperoleh kursi terbanyak di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, menurut Masinton bukan berarti wajib mendapatkan jatah kursi menteri yang banyak. Dalam menyusun kabinet, Masinton percaya Jokowi memiliki pertimbangan tertentu, selain kapasitas dan integritas.

Salah satunya yaitu kebersamaan atau gotong royong, yang caranya dengan mengakomodir berbagai elemen untuk membantu menjalankan roda pemerintahan.

"Nah elemen yang diakomondir ini tentu orang yang punya semangat yang sama dengan presiden, tentunya sebagai pemilik preogratif untuk mengangkat kabinet yang profesional, punya integritas baik ya dan bekerja cepat," tandasnya. (Rizk)