Bertemu Wapres Ma'ruf, Dubes Selandia Baru Bahas Radikalisme

Pertemuan juga membahas kedua negara
Bertemu Wapres Ma'ruf, Dubes Selandia Baru Bahas Radikalisme
Wapres Ma'ruf Amin

Jakarta, Nusantaratv.com - Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Jonathan Austin menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). Pertemuan tertutup ini membahas perdagangan sampai radikalisme.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Kemiskinan Buat Orang Jadi Kafir

"Saya senang sekali bisa bertemu Wapres pagi ini. Indonesia dan Selandia Baru memiliki sejarah panjang dalam bekerjasama. Jadi, sangat menyenangkan untuk memiliki kemitraan yang kuat," kata Jonathan usai pertemuan.

Menurut Jonanthan, kedua negara juga saling bertukar wisatawan. Tercatat, setiap tahun rata-rata wisman Selandia Baru berkunjung ke Indonesia sebanyak 100 ribu orang.

Kedua pihak juga membahas mengenai pertukaran pelajar.

Termasuk program bantuan Selandia Baru kepada Indonesia, dalam pengembangan energi geotermal.

"Membantu dalam pelatihan bagi 60 pemuda Indonesia yang meraih beasiswa ke Selandia Baru tahun ini. Ada 200 pemuda Indonesia studi di Selandia Baru. Kami tentunya sangat senang untuk membantu Indonesia dibidang pendidikan," tuturnya. 

Sebagai negara multi ras dan agama, menurut Jonathan Selandia Baru secara terbuka membahas penanganan radikalisme dan ekstrimis.

"Kedua negara pernah mengalami serangan teror. Dan kami membahas tentang bagaimana menangani paham radikalisasi dan ekstrimis," tandas Jonathan.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0