Arteria Dahlan: Dana Kampanye Tidak Diwajibkan Ekspose ke Publik

Arteria Dahlan menegaskan bahwa pasangan calon yang diusungnya itu patuh hukum, terutama terkait pelaporan dana kampanye.
Arteria Dahlan: Dana Kampanye Tidak Diwajibkan Ekspose ke Publik
Arteria Dahlan anggota tim hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin/ Tribunjambi.com
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim kuasa hukum paslon 02 menuding adanya kejanggalan dalam dana kampanye Joko Widodo-Ma'aruf Amin. Menjabaw hal tersebut, anggota tim hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arteria Dahlan menegaskan bahwa pasangan calon yang diusungnya itu patuh hukum, terutama terkait pelaporan dana kampanye.
 
Hal tersebut ditegaskan Arteria, menyusul tudingan tim kuasa hukum paslon 02 yang menuduh ada kejanggalan dalam dana kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Arteria, Jokowi-Ma'ruf Amin patuh aturan dengan melaporkan dana kampanye secara periodik kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Walau berbeda dengan kubu paslon 02, yang kerap melaporkan dana kampanye ke publik, namun bagi Arteria melaporkan dana kampanye ke publik, bukan keharusan.

"Bukan enggak mau jelaskan ke publik, tetapi yang harus diketahui, PDIP, Pak Jokowi patuh hukum. Dana kampanye tidak diwajibkan ekspose ke publik, tetapi ke KPU," kata Arteria di tvOne, Sabtu, (15/6/2019).

Arteria menambahkan, laporan dana kampanye Jokowi-Ma'ruf itu saat ini sudah dilaporkan ke KPU. Meski begitu, yang memeriksa dan mengaudit dana tersebut bukan KPU, tapi auditor independen. "Nanti, kalau ada temuan, mudah-mudahan kami juga bisa jelaskan dan terangkan," tegas Arteria.

Sumber: Viva.co.id