Polisi Akhirnya Tetapkan Dua Tersangka Kasus Penganiayaan Jurnalis Tempo

Nurhadi menjadi korban penganiayaan saat melakukan liputan

Ilustrasi kampanye stop kekerasan pada jurnalis/ist

Surabaya, Nusantara TV-Proses hukum kasus penganiayaan jurnalis Tempo, Nurhadi memasuki babak baru. Polisi akhirnya menetapkan dua tersangka terkait kasus yang sempat disoroti banyak pihak ini. 

Penetapan tersangka ini dilakukan sejak Jumat (7/5).

"Benar, inisialnya P dan F," kata Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto dikutip dari detik, Minggu (9/5/2021).

Terpisah, Koordinator Advokasi Aliansi Anti Kekerasan Terhadap Jurnalis, Fatkhul Khoir, mengatakan berdasarkan informasi dari penyidik, dua tersangka adalah Purwanto dan Firman. Keduanya adalah anggota polisi yang ikut melakukan penganiayaan pada Nurhadi.

"Informasi yang kami terima, keduanya ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat, 7 Mei lalu," ujar Fatkhul Khoir.

Meski pihak kepolisian telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, namun Fatkhul berharap penyidik terus mengembangkan pemeriksaan pada tersangka untuk mengungkap pelaku lain yang terlibat. 

Baca juga:: Jurnalis Tempo Diteror Oknum Aparat Saat Liputan di Surabaya

"Kami dapat kabar rekonstruksi akan digelar tanggal 11 Mei 2021 dengan melibatkan tersangka dan korban serta saksi," tutur Fatkhul.

Seperti diberitakan, jurnalis Tempo Nurhadi menjadi korban penganiayaan saat melakukan liputan di Gedung Samudra Bumimoro, Sabtu (27/3) malam. 

Nurhadi berencana meminta keterangan terkait kasus dugaan suap yang dilakukan oleh Direktur Pemeriksaan Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno Aji yang sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK