Polestar 1 Segera Disuntik Mati, Hadirkan Edisi Khusus Hanya 25 Unit

Polestar 1 Merupakan Coupe Dua Pintu Plug-in Hybrid Berserat Karbon Ringan Diperkuat Polimer.

Polestar 1. (Paultan)

Nusantaratv.com - Pabrikan otomotif asal Swedia, Polestar, akan menghentikan produksi salah satu sedan mereka, yakni Polestar 1, pada akhir tahun ini. 

Menandakan hal tersebut, Polestar 1 akan hadir dengan edisi khusus, dan tersedia hanya 25 unit, seperti dikutip dari Paultan, Selasa (20/4/2021).

Salah satu mobil plug-in hybrid itu menampilkan bodi mobil berbalut emas matte, didukung kaliper dengan warna serasi, serta velg hitam. Kabin juga dipercantik dengan jahitan dan sabuk pengaman berwarna emas.

"Sulit dipercaya kami akan mengakhiri masa produksinya akhir tahun ini. Kami mendorong batasan dengan mobil ini, tidak hanya dalam hal teknik tetapi juga dalam desain dan pelaksanaannya. Polestar 1 mengatur irama untuk merek kami dan gennya terlihat jelas di Polestar 2, seperti yang akan ada di mobil masa depan kami," ujar CEO Polestar, Thomas Ingenlath.

Polestar 1 merupakan coupe dua pintu plug-in hybrid, berserat karbon ringan diperkuat polimer. Mobil ini dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharged dan supercharged yang sanggup menghasilkan tenaga 609 hp dan torsi 1.000 Nm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan dua motor listrik di poros belakang dan disalurkan menuju transmisi otomatis 8-percepatan dengan starter atau generator terintegrasi serta paket baterai 34 kWh. Sedangkan jangkauan maksimalnya hingga 124 km.

Polestar mengklaim sebagai mobil plug-in hybrid terjauh di dunia, bahkan hingga saat ini. Ada pula komponen berperforma tinggi lainnya seperti rem Akebono dan peredam Ohlins yang dapat disesuaikan.

"Mobil ini tidak dirancang untuk masuk ke dalam kotak. Kami tidak merancangnya untuk bersaing dengan mobil lain, dan kami juga tidak merancangnya untuk memenuhi target pelanggan tertentu. Polestar 1 adalah tentang mendorong batasan kami sendiri, menjelajahi era baru untuk Polestar dan meluncurkan merek dengan pernyataan yang kuat, serta berhasil dengan baik dalam menangkap hati dan pikiran penggemar, pers, dan pelanggan yang beruntung memilikinya," tukas Ingenlath. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK