Piala Menpora 2021, Teco: Bagus untuk Persiapan Liga 1

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini diharapkan berjalan dengan standar protokol kesehatan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Keluarnya surat izin dari Kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi tentunya menjadi kabar gembira bagi para pecinta sepakbola di Indonesia.

Dengan keluarnya surat izin tersebut, maka PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi bakal lebih dulu menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir pada tanggal 20 Maret hingga 25 April 2021.

Mendengar kabar gembira tersebut, pasukan Serdadu Tridatu yang tengah menjalani latihan sore di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya langsung mengucap syukur.

"Kami dari Bali United harus terima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasi ijin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim official dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini," Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Perizinan kompetisi ini diawali dengan pelaksanaan turnamen pramusim yang diberi nama Piala Menpora 2021 pada bulan Maret mendatang.

Melalui turnamen pramusim ini diharapkan dapat sesuai standar protokol kesehatan yang sesuai agar berlanjut pada kompetisi resmi Liga 1 bulan Juni 2021.

"Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan," ujarnya.

"Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cidera," sambungnya.

"Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini," lanjutnya.

"Saya pikir sangat penting untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021," pungkasnya.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini bakal diikuti 20 tim terdiri dari 18 peserta dari Liga 1 dan 2 peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan) yang akan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK