Simak, Ini Kebutuhan Pria Yang Wajib Dimengerti Dalam Hubungan

Dalam hubungan percintaan, yang paling banyak menuntut untuk dimengerti adalah pihak wanita. Biasanya, hubungan seperti ini tak akan bertahan lama.
Simak, Ini Kebutuhan Pria Yang Wajib Dimengerti Dalam Hubungan
Ilustrasi hubungan bahagia (foto: merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Dalam hubungan percintaan, yang paling banyak menuntut untuk dimengerti adalah pihak wanita. Biasanya, hubungan seperti ini tak akan bertahan lama. 

hubungan akan terasa romantis, ketika dua pasangan saling mengerti dan menutupi setiap kekurangan. Namun pria juga terkadang butuh untuk dimengerti kepada wanita untuk kepentingan bersama

Lantas, apa saja keinginan pria yang dapat lebih dimengerti oleh pasangannya, saat pacaran misalnya? Yuk, intip jawabannya berikut ini.

Saling mengerti dan dihargai: kunci menjalin hubungan

Selain kepercayaan, saling mengerti juga menjadi kunci agar hubungan Anda dengan pasangan tetap langgeng. Bukan hanya pria yang berusaha untuk mengerti wanita, wanita pun perlu melakukan hal yang sama. 

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California menunjukkan betapa pentingnya rasa saling menghargai dan memberi pengertian dalam menjalin hubungan.

Penelitian tersebut melaporkan bahwa menerapkan sikap saling menghargai, membuat mereka lebih responsif dengan kebutuhan pasangan.

Selain itu, mereka juga jadi lebih berkomitmen dan merasa dapat menjalani hubungan lebih lama.

Agar kita juga dapat menghargai dan memahami, mengetahui keinginan pria ketika menjalin sebuah hubungan, termasuk pacaran tentu menjadi penting. Lantas, apa saja yang mereka inginkan?

1. Beri dukungan padanya dalam berkarier

Anda mungkin pernah sesekali bertengkar dengan pasangan Anda karena ia sibuk dengan pekerjaannya. Contohnya, ia yang membatalkan janjinya untuk makan malam atau tidak bisa menjemput Anda seperti biasanya.

Menghabiskan waktu bersama memang penting dalam menjalin hubungan, tapi bukan berarti Anda selalu menuntut pasangan untuk selalu menyediakan waktu. Apalagi jika ia memang sedang meniti karier demi pekerjaan yang lebih baik. Jika Anda dan pasangan sering dihadapkan dengan situasi seperti ini saat pacaran, kemungkinan besar keinginan pria adalah pengertian Anda.

Seorang psikolog Paul DePompo, PsyD sekaligus pendiri Cognitive Behavioral Therapy Institute di California Selatan mengemukakan fakta soal dukungan karier terhadap pasangan.

“Anda tidak mungkin menyuruh pasangan untuk mengabaikan proses meniti kariernya. Alih-alih mengomel dan marah, akan lebih baik jika Anda menunjukkan dukungan Anda terhadap kerja kerasnya,” ujarnya sebagaimana dilansir pada laman Live Strong.

Selain memberi dukungan, yang terpenting adalah rasa saling mengerti, menghargai, dan bekerja sama untuk menciptakan waktu berkualitas satu sama lain saat pacaran.

2. Lebih sedikit drama

“Banyak pria tidak peduli dengan hal-hal kecil,” papar Dr. Sadie Allison, seorang pakar seks dan hubungan dalam keluarga. Hal inilah yang membuat pasangan menjadi tidak sensitif pada hal-hal kecil di sekitarnya.

Namun, sebagai wanita, Anda tidak perlu selalu menyikapi hal ini sebagai masalah besar dan rumit untuk diselesaikan.

Sikap yang berlebihan dengan mendramatisir keadaan, bisa membuat pasangan Anda jengah. Ingat, banyak pria yang punya keinginan agar pasangannya tidak bersikap berlebihan saat pacaran.

Jadi, cobalah untuk membuka pandangan Anda dalam menghadapi masalah. Bila dibicarakan dengan tenang, tentu pikiran Anda jadi lebih jernih dan solusinya bisa dipecahkan lebih cepat.

3. Pria juga ingin tampil beda

Buka hanya wanita yang peduli dengan penampilan saat pacaran, pria juga punya keinginan yang sama. Jika Anda mendapati pasangan merubah penampilannya, jangan menggoda ataupun menyindirnya.

“Tumben, rapi banget kamu, biasanya nggak. Jangan-jangan….” dan ungkapan lain bisa membuatnya malu, atau bahkan marah.

Cobalah untuk menanggapinya dengan positif. Beri pasangan Anda pujian tentu akan jauh lebih baik untuk perubahannya tersebut.

4. Kuat bukan berarti mereka tidak punya kelemahan

Pria selalu digambarkan sebagai sosok yang bisa melindungi Anda, bak superhero. Namun, tidak berarti image kuat yang melekat pada pria membuatnya tidak boleh menunjukkan sisi lembut dan lemahnya.

Ada kalanya, ia juga bisa merasa sedih dan terpuruk pada situasi-situasi tertentu. Meskipun terkadang pintar menyimpan perasaannya, bukan berarti mereka tidak bisa mengekspresikan perasaannya.

Jika hal itu itu terjadi, keinginan pria hanyalah pengertian Anda dengan memberikannya dukungan. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0