Sebanyak 17.850 Penari Goyang Karawang Torehkan Rekor MURI

Sebanyak 17.850 penari Goyang Karawang berhasil pecahkan rekor MURI, bahkan rekor dunia sekalipun.
Sebanyak 17.850 Penari Goyang Karawang Torehkan Rekor MURI
Kemeriahan yang terjadi pada Festival Gokar 2019/ Kemenpar

Jakarta, Nusantaratv.com - Siapa yang tidak kenal eksotisnya Goyang Karawang, gemulainya mampu membuat nama kota di Pantura ini makin nge-hits. Apalagi Karawang saat ini tengah menghadirkan Festival Goyang Karawang (Gokar) Internasional 2019 yang melibatkan sebanyak 17.850 orang penari.

Menurut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana acara ini berhasil memecahkan catatan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Bahkan ini merupakan rekor baru di dunia.

"Dengan ini Karawang semakin mengemparkan dunia. Namanya makin oke. Makanya festival ini pun kini diikuti oleh 15 negara," kata Bupati Karawang beberapa waktu lalu.

Bupati Karawang menambahkan bahwa festival Gokar Internasional kali ini mendapat sambutan serta dukungan dari seluruh stakeholder di Karawang. Dengan itu bukan saja angka partisipannya meningkat, seluruh persiapannya pun makin matang. 

"Makanya angka partisipan meningkat dari 11.000 pada festival tahun lalu  menjadi 17 ribu di tahun 2019. Sebanyak 30 kecamatan di Karawang ikut hadir mengirimkan penarinya," ungkap Bupati Karawang.

Baca Juga: Surga Kuliner Tanah Air Hadir di Gelaran WICSF 2019

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya tersenyum sumringah. Menurutnya ini adalah contoh konkrit spirit Indonesia Incorporated. Karena percepatan hanya bisa dilakukan jika semua pihak berperang aktif. Semua harus bersinergi sehingga terajut harmonisasi. 

"Harmoni dan sinergi adalah survival kita. Harmoni dan sinergi adalah kunci sukses kita. Kata kuncinya Indonesia Incorporated. Semua stakeholder harus solid, kompak, bersatu, dan bersemangat untuk maju," kata Menpar.

"Ini yang membuat pariwisata Indonesia semakin mendunia. Atraksi yang berstandar dunia itu bukan saja tampilannya yang bagus, bagian pendukungnya juga harus baik. Ini yang membuat wisatawan semakin nyaman," tutup Menpar.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0