Salah Satu Manfaat Kentang, Ternyata Bisa Bersihkan Kotoran Lutut Dan Siku

Merawat lutut dan siku tidak terlalu banyak merogoh uang lho seperti merawat wajah yang bisa merogoh isi dompet sampai jutaan rupiah.
Salah Satu Manfaat Kentang, Ternyata Bisa Bersihkan Kotoran Lutut Dan Siku
Kentang (foto: liputan6)

Jakarta, Nusantaratv.com -Setiap orang pasti ingin tampil menawan di muka umum, terlepas dari laki-laki atau wanita. Biasanya yang sering dirawat bagian wajah dan tangan. Namun, lupa dengan bagian lainnya, seperti lutut dan siku. 

Lutut dan siku memang bagian tubuh yang tak terlalu tampak kelihatan di muka umum. Tapi rasanya tidak afdol jika hanya bagian wajah dirawat setiap harinya sementara lutut dan siku dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian khusus. 

Merawat lutut dan siku tidak terlalu banyak merogoh uang lho seperti merawat wajah yang bisa merogoh isi dompet sampai jutaan rupiah. Cukup pakai 5 bahan alami ini murah dan dijamin kealamiany tanpa bahan pengawet: 

1. Kunyit

Kandungan curcuma pada kunyit dapat mencerahkan area siku dan lutut. Caranya mudah, parut kunyit kemudian campur dengan minyak kelapa dan air jeruk lemon. Oleskan campuran ini pada lutut dan siku sambil digosok serta dipijat selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Kentang

Enzim katekolase pada kentang dapat mencerahkan siku dan lutut. Ada dua cara untuk mencerahkan lutut dan siku yaitu dengan cara memotong kentang menjadi dua bagian kemudian gosok-gosok pada lutut, selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara kedua, rebus kentang kemudian dihaluskan. Campur dengan Yogurt sehingga menjadi pasta. Oleskan pada lutut atau siku dan tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan sesering mungkin.

3. Lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat untuk rambut dapat digunakan untuk mencerahkan siku dan 

Lutut. Caranya mudah, belah lidah buaya menjadi dua bagian. Ambil getahnya kemudian oleskan pada siku dan lutut. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan berulang kali, ya.

4. Gula pasir

Tekstur gula yang kasar dapat sebagai scrub untuk lutut serta siku. Campur gula pasir dengan minyak zaitun kemudian oleskan pada lutut dan siku kemudian digosok. Scrub alami dari gula pasir dan minyak zaitun ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga lutut dan siku menjadi lebih cerah.

5. Lemon

Belah lemon menjadi dua bagian kemudian gosok pada siku dan lutut. Namun hindari jika pada lutut atau siku terdapat luka karena asamnya lemon akan membuat kulit perih. biarkan hingga keesokan hari lalu bersihkan dengan air bersih.

Kelima bahan tersebut mudahkan ditemukan. Kira-kira bahan mana yang akan dipakai untuk mencerahkan lutut serta siku kamu. Agar percaya diri saat memakai rok mini dan baju tanpa lengan. Selamat mencoba.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0