Mengenal Offroad Lewat Julian ‘Jejelogy’ Johan

Jika ingin menekuni hobi offroad perlu miliki mental dan nyali kuat. Kegiatan menerabas sungai berlumpur, hutan dengan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung, petualangan yang sering dilakukan oleh para offroader, sebutan untuk penggemar olahraga offroad.
Mengenal Offroad Lewat Julian ‘Jejelogy’ Johan
Offroad pada hakikatnya merupakan sebuah kegiatan menjelajah jalanan alami./credit: Julian Johan’s Private Document

Nusantaratv.com - Jika ingin menekuni hobi offroad perlu miliki mental dan nyali kuat. Kegiatan menerabas sungai berlumpur, hutan dengan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung, petualangan yang sering dilakukan oleh para offroader, sebutan untuk penggemar olahraga offroad.

Untuk mengenal olahraga berlumpur ini, kita akan mencoba menelusuri tulisan yang dibuat oleh Julian ‘Jejelogy’ Johan, dia adalah salah satu pembalap offroad nasional, bro! Kali ini, dia akan menceritakan berbagai jenis offroad yang ada dan akrab dengannya. Semoga dapat mendapat wawasan kita semua yang belum paham offroad ya.

Offroad merupakan sebuah hobi yang semakin tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jumlah penggiat offroad pun semakin ramai di setiap daerah. Tidak terkecuali di kota-kota besar yang semakin minim akan alam terbuka.

BACA JUGA : Offroad, Olahraganya Para Lelaki

Offroad pada hakikatnya merupakan sebuah kegiatan menjelajah jalanan alami (Tanah, bebatuan, dan sejenisnya) dengan menggunakan kendaraan.

Oleh karena itu, Offroad sejatinya pasti pernah dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Baik saat melakukan mobilitas harian, kegiatan wisata alam, ataupun saat sedang melakukan pekerjaan. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia otomotif, Offroad pun mulai dibentuk menjadi sebuah hobi.

1 / 11
Selanjutnya