ICAD 2019 Pamerkan 10 Karya Visual dari Para Maestro

Kepala Bekraf Triawan Munaf secara resmi membuka acara Indonesian Contemporary Art & Design 2019.
ICAD 2019 Pamerkan 10 Karya Visual dari Para Maestro
Kepala Bekraf Triawan Munaf saat pembukaan ICAD 2019 di Jakarta/ Bekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf secara resmi membuka Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) 2019 dengan memotong kue hasil karya Deputi Pemasaran dengan judul ‘Between Logic and Love'.

"Sejak berdiri, Bekraf selalu konsisten mendukung kegiatan ICAD setiap tahunnya," ujar Kepala Bekraf di Grand Kemang Hotel, Jakarta, (16/10/2019).

Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi kreatif Indonesia mengenalkan subsektor seni rupa, desain interior, desain produk, dan arsitektur. Kepala Bekraf mengatakan, ICAD sebagai konvensi dan eksibisi yang mengkolaborasikan antara design, art, teknologi, entertainment, dan hospitality industri.

Baca Juga: 10 Tahun Rayakan Kreativitas Seni dan Desain Indonesia

Dalam pelaksanaan yang ke-10 ini, ICAD akan berlangsung sampai tanggal 24 November 2019 dengan mengangkat tema ‘Faktor-X’ yang dikemas secara Mind Mapping. 

Dalam tradisi visual, pemetaan pikiran yang sering dipakai oleh para kritikus dan kurator untuk merumuskan gagasan, mempresentasikan karya dalam bentuk pameran dan menuliskan ulang dalam teks-teks karya visual.

Menyajikan konsep visualisasi yang berbeda, ada beberapa zona dalam ICAD 2019. Akan ditampilkan karya-karya visual 10 orang maestro dari berbagai bidang dalam zona In Focus. Sedangkan di zona Next Gen, dihadirkan karya seniman dan desainer muda yang dianggap berkontribusi terhadap perkembangan desain dan seni kontemporer Indonesia.

Tak ketinggalan, ICAD 2019 juga akan diisi dengan 3 konvensi tentang desain, seni, dan film. Konvensi ini untuk berbagi wawasan dan inspirasi yang tidak dipungut biaya. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0