Akhirnya Terungkap, Kenapa Wanita Jepang Lebih Betah Jadi Jomblo

budaya jomblo ini memang kerap dilakukan oleh para wanita di Jepang. Pertanyaannya apa sebab musab gadis Jepang lebih suka memilih hidup sendiri dalam kurung waktu lama?
Akhirnya Terungkap, Kenapa Wanita Jepang Lebih Betah Jadi Jomblo
Wanita Jepang

Jakarta, Nusantaratv.com -Jepang adalah salah satu negara super power di Asia, selain kekuatan militer, dan kekayaan kuliner, Jepang juga terkenal dengan kulit putih dan wanita cantik bermata sipit. Tak heran jika negara julukan heroisme itu dilirik oleh semua negara. 

Namun, di balik semua kelebihan negara Jepang. Ada yang menarik untuk ditelisik. Salah satunya tentang persoalan rumor wanita Jepang lebih domoninan memilih jadi wanita singel atau Jomblo. 

Mungkin hal ini terlihat sedikit aneh, meski demikian 'budaya' jomblo ini memang kerap dilakukan oleh para wanita di Jepang. Pertanyaannya apa sebab musab gadis Jepang lebih suka memilih hidup sendiri dalam kurung waktu lama? 

Berikut yang berhasil Nusantaratv rangkum dari berbagai sumber dan Okezone, beberapa alasan wanita di Jepang lebih betah untuk menjomblo.

1. Karier menjadi hal yang utama

Jika di Indonesia beberapa wanita memutuskan untuk menikah setelah lulus kuliah, maka hal tersebut berbeda dengan di Jepang. Para wanita memutuskan untuk mengincar karier terlebih dahulu, karenanya betah jadi jomblo. Mereka akan bersungguh-sungguh untuk mencari pekerjaan dengan upah yang besar untuk membiayai hidupnya

Mereka memiliki ketakutan akan masa depannya yang suram. Oleh sebab itu mereka memutuskan untuk fokus pada karier terlebih dahulu baru mencari tambatan hati, sehingga menjadi jomblo tidak masalah bagi perempuan Jepang.

2. Kurangnya Kebebasan dalam hidup

Seorang wanita yang sudah menikah biasanya akan menurut dengan perkataan dan permintaan sang suami. Hal inilah yang membuat para wanita Jepang merasa terkekang seakan tidak bisa mendapatkan kebebasan dalam hidupnya dan memilih untuk hidup melajang untuk beberapa waktu.

3. Belum mau memiliki anak

Sebagaimana diketahui piramida penduduk Jepang didominasi oleh usia tua. Taraf hidup yang tinggi di Jepang membuat para wanita tidak ingin sembarangan dalam memiliki anak.

Oleh sebab itu mereka akan mengejar karier atau pendapatan yan besar terlebih dahulu sebelum berkeluarga dan memiliki anak.

4. Wanita Jepang tak sembarangan dalam memilih pasangan

Taraf hidup yang tinggi di Negeri Sakura membuat mereka tidak sembarangan dalam memilih pasangan hidup. Setiap wanita memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pasangan hidup, salah satunya adalah harus mapan dalam hal ekonomi. Oleh sebab itu mereka akan memilih dengan sangat selektif dan tidak tergesa-gesa demi masa depan yang baik.

5. Ongkos perceraian yang tidak mudah

Alasan terakhir mengapa wanita Jepang lebih banyak memilih untuk menjomblo karena tidak ingin gagal dalam membangun biduk rumah tangga. Konon katanya biaya untuk mengurus perceraian bukanlah perkara mudah dan murah.

Oleh sebab itu beberapa wanita di Jepang sangat mempertimbangkan untuk menjalin hubungan dengan pria.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0