Pria Positif Virus Corona di NTB Nekat Shalat Tarawih  :: Nusantaratv.com

Pria Positif Virus Corona di NTB Nekat Shalat Tarawih 

Hal ini juga membuat para petugas bergerak untuk menjemput paksa S kerumahnya
Pria Positif Virus Corona di NTB Nekat Shalat Tarawih 
Pria di NTB nekat shalat tarawih setelah dinyatakan positif corona / Foto: Kompasiana

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang pria nekat melakukan aksi yang dapat membahayakan para jamaah shalat tarawih di Masjid Nurul Yakin.

Kejadian ini terjadi di Kelurahan Cakranegara Barat, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Entah apa yang ada di benak pikiran pria berinisial S itu untuk tetap nekat melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Padahal, dirinya sudah dinyatakan berstatus positif virus corona melalui hasil test swab beberapa waktu lalu. Sebab, S merupakan salah satu pasien klaster Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Hal ini juga membuat para petugas bergerak untuk menjemput paksa S kerumahnya seusai hasil test swabnya keluar.

  1. Ini 17 Check Poin Sejumlah Wilayah Selama PSBB di Surabaya

"Saat kami melakukan pengecekan ke rumahnya, yang bersangkutan justru tidak ada. Mestinya kan isolasi mandiri sejak kepulangan dari Gowa, Makassar," kata Camat Cakranegara Erwan.

"Kami cek justru shalat tarawih bersama banyak warga di Masjid Nurul Yakin," sambungnya.

Saat hendak dibawa tim medis, S sempat menolak dengan alasan merasa sehat, tidak mengalami sakit seperti batuk pilek dan penyakit lain, yang merupakan gejala dari virus corona (Covid-19).

Namun pada akhirnya, S bersedia diangkut petugas ke dalam mobil ambulans menuju RSUD Kota Mataram untuk menjalani isolasi.

Sementara itu, akibat dari perbuatan nekatnya, tim medis dari Puskesmas Taliwang kini harus bekerja keras melakukan , siapa saja yang telah melakukan kontak dengan S.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0