Polisi yang Terbakar di Cianjur Akhirnya Meninggal Dunia

Setelah dirawat intensif, polisi yang terbakar di Cianjur akhirnya wafat
Polisi yang Terbakar di Cianjur Akhirnya Meninggal Dunia
Gambar duka cita atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi yang terbakar ketika mengamankan unjuk rasa mahasiswa di gedung DPRD Cianjur, Jawa Barat, Ipda Erwin Yudha Wildani, akhirnya meninggal dunia. Nyawa anggota Polres Cianjur itu tak terselamatkan setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Erwin yang mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya itu, berpulang pada Senin (26/8/2019) dini hari.

"Iya betul, meninggal pukul 01.38 WIB," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (26/8/2019). 

Sebelumnya, kondisi Erwin terus menurun sejak Minggu (28/7/2019), lantaran komplikasi penyakit gula darah yang terus naik. Ditambah lagi hemoglobinnya yang terus rendah.

Jenazah Erwin rencananya dimakamkan hari ini di Cianjur. Menurut Dedi, Polri teramat berduka cita atas meninggalnya Erwin. 

"Polri sangat berduka atas gugurnya anggota yang sedang melaksanakan tugas negara," jelasnya.

Erwin ialah satu dari empat anggota polisi yang terbakar saat mengawal aksi unjuk rasa gabungan elemen mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat. Tiga personel lainnya ialah Bripda FA Simbolon, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda Anif Anif Endaryanto Pratama yang kesemuanya mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

Sejauh ini polisi telah menetapkan tiga orang tersangka. Satu di antaranya ialah RS (19), mahasiswa yang teridentifikasi pelaku yang melakukan pelemparan bahan bakar yang menyebabkan empat anggota polisi terluka.