Pesawat Kargo Jatuh ke Danau Sentani, Pilot Ditemukan Tewas :: Nusantaratv.com

Pesawat Kargo Jatuh ke Danau Sentani, Pilot Ditemukan Tewas

Pilot Kapten Joyce Lin Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal.
Pesawat Kargo Jatuh ke Danau Sentani, Pilot Ditemukan Tewas
Ilustrasi. (Riau Review)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pesawat kargo jenis Kodiak 100 milik maskapai MAF dengan nomor registrasi penerbangan PK-MEC jatuh ke Danau Sentani.

Sang pilot, Kapten Joyce Lin, berkebangsaan Amerika Serikat (AS), ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Insiden terjadi setelah pesawat gagal take-off di Bandara Sentani Jayapura pada pukul 06.27 WIT. Diketahui, pesawat ini akan melakukan penerbangan dari Bandara Sentani ke Bandara Mamit Tolikara, WAJJ-WAVS.

Baca Juga: Sebuah Pesawat Jatuh dan Tabrak Garasi Rumah di AS

"Kami dapat informasi dari Lanud Silas Papare bahwa pesawat jatuh di Danau Sentani pukul 06.27 WIT, sekitar 3 menit setelah take-off dari Bandara Sentani. Anggota Basarnas sekarang mempersiapkan peralatan pencarian di sekitar Danau Sentani," kata Humas Basarnas Jayapura Yadianto, dikutip dari Okezone, Selasa (12/5/2020).

Sesampainya di lokasi kejadian, Tim Basarnas Jayapura segera mengevakuasi para korban dengan dibantu warga setempat menggunakan kapal kayu. "Banyak warga di sini. Kita berupaya evakuasi dengan menyelam," tutur Yadianto.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0