Pelantikan Jokowi Dihadiri PM Mahathir Mohamad

Beberapa kepala pemerintahan negara sahabat akan hadir di Jakarta untuk menghadiri upacara pelantikan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia. Dalam periode keduanya menjabat Presiden, Jokowi akan didampingi oleh KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019-2024.
Pelantikan Jokowi Dihadiri PM Mahathir Mohamad
Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia./breakingnews.co.id

Nusantaratv.com - Beberapa kepala pemerintahan negara sahabat akan hadir di Jakarta untuk menghadiri upacara pelantikan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia. Dalam periode keduanya menjabat Presiden, Jokowi akan didampingi oleh KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019-2024.

Dari kedutaan Malaysia dikabarkan, Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada Minggu (20/10/2019) menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. 

PM Mahatir akan ditemani sang istri; Siti Hasmah Mohd Ali, Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah, serta pejabat senior dari Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri Malaysia.

BACA JUGA : Negara-negara ASEAN Kompak Wujudkan Destinasi Wisata Berkualitas

“Kunjungan ini melambangkan hubungan bilateral yang hangat dan dekat antara Malaysia dan Republik Indonesia, dan tentu saja akan berkontribusi untuk lebih memperkuat ikatan persahabatan yang ada antara kedua negara,” kata Kementerian Luar Negeri Malaysia, Sabtu (19/10/2019).

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump mengumumkan telah menunjuk delegasi presiden untuk menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

“Elaine L. Chao, Menteri Transportasi, akan memimpin delegasi,” kata Kedutaan Besar AS di Jakarta, dalam pesan singkatnya.

“Anggota delegasi Presiden; Joseph R. Donovan Jr., Duta Besar AS untuk Republik Indonesia,” lanjut kedutaan tersebut.

Sumber : sindonews.com

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0