Ledakan di Monas Karena Granat?

Beredar informasi jika penyebab ledakan akibat granat yang ditemukan di dalam plastik
Ledakan di Monas Karena Granat?
Korban ledakan di Monas.

Jakarta, Nusantaratv.com - Penyebab ledakan di Monas, masih simpang siur. Ada yang menyebut ledakan akibat ponsel yang dicas menggunakan power bank, ada pula yang menyatakan akibat granat. 

Terkait sumber ledakan berasal dari granat, informasinya beredar di grup WhatsApp (WA) para jurnalis. Granat bisa meledak awalnya ditemukan tak sengaja oleh korban yang tengah berolahraga. 

"Lapdal :

Pada hari Selasa, 03 Desember 2019. Pkl 07.20 Wib. Di Jln. Medan merdeka utara, didalam pagar Monas (sebrang Kementerian dalam negeri). Telah terjadi ledakan yang berasal dari  Granat Nanas Plastik (Low explosive).

Sumber Granat tsb menurut keterangan sementara, ditemukan oleh 2 orang anggota Garnisun, Satker Pemakaman. An. Serma Fajar dan Kopka Gunawan. Ketika sedang melaksanakan olah raga bersama dengan jalan santai personil Garnisun. Kedua Pers tsb menemukan bungkusan plastik yang didalamnya ada 1 buah Granat, kemudian diambil dan meledak. Akibat dari ledakan kedua korban mengalami luka  berat, Sbb :

1. Fajar Arisworo. Serma/201040281680983. Luka di pergelangan Tangan kiri putus. Jari Tangan kanan ada 2 jari putus, dari dada sampai ke leher luka bakar. Paha dan kaki luka kena percikan.

2. Gunawan Yusuf. Praka/31110407410789. Luka ringan sekitar Tangan dan Kaki kena percikan.

Sementara kedua korban dilarikan ke RS Gatot Subroto ruang UGD untuk pemeriksaan lebih lanjut. Demikain info sementara dilaporkan dan Bangsit selanjutnya dimonitor, Mmp Tks," bunyi pesan berantai yang beredar di grup WhatsApp wartawan. 

Hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai penyebab ledakan. Rencananya, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya akan menggelar konferensi pers di Monas, Jakarta Pusat. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
1
angry
0
sad
0
wow
0