Kejutan Politik di Bulan Oktober

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin tinggal hitungan jam digelar. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk kesuksesan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih itu. Namun jelang pelantikan, muncul kejutan-kejutan politik yang tak terduga.
Kejutan Politik di Bulan Oktober
Prabowo bertemu Joko Widodo membawa kesejukan bagi Indonesia./jpnn.com

Nusantaratv.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin tinggal hitungan jam digelar. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk kesuksesan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih itu. Namun jelang pelantikan, muncul kejutan-kejutan politik yang tak terduga.

Suhu panas politik imbas Pilpres 2019 berangsur reda. Situasi politik yang terjadi akibat kontestasi lima tahunan beberapa waktu lalu juga banyak yang berubah. Khususnya di bulan Oktober ini banyak kejutan-kejutan politik terjadi dengan saling bertemunya pihak oposisi dengan Jokowi. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi perjalanan pembangunan Indonesia ke depan.

BACA JUGA : TNI - Polri Pastikan Kondisi Ibu Kota Aman Saat Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf

Berikut kejutan-kejutan politik jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf:

Jokowi Bertemu Oposisi

Tawa Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka (liputan6.com)

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas permasalahan bangsa dan koalisi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Presiden di periode pertama 2014-2019, Presiden Jokowi nampak sibuk menerima tamu di Istana Negara. Dari sejumlah tamu yang datang, yang mengejutkan ialah kedatangan para ketum parpol pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu.

1 / 5
Selanjutnya