Isu ‘Dizalimi Pemerintah’ Cara Rizieq Merawat Soliditas 212

Nama Habib Rizieq Shihab kembali muncul menjelang digelarnya reuni 212 pada 2 Desember 2019 mendatang. Lewat video Youtube akun Front TV, Rizieq membeberkan alasan dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia.
Isu ‘Dizalimi Pemerintah’ Cara Rizieq Merawat Soliditas 212
Habib Rizieq Shihab./koranmadura.com

Nusantaratv.com - Nama Habib Rizieq Shihab kembali muncul menjelang digelarnya reuni 212 pada 2 Desember 2019 mendatang. Lewat video Youtube akun Front TV, Rizieq membeberkan alasan dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia. 

Tulisan yang cukup menarik ini bicara tentang sepakterjang Habib Rizieq Shihab dalam merawat persaudaraan alumni 212. Tulisan dengan judul asli “Cara Rizieq Shihab Jaga Pamor 212: Skenario ‘Dizalimi Pemerintah’ ditulis oleh Bayu Septianto dan diterbitkan oleh tirto.id.

Rizieq menuding pemerintah Indonesia ikut bertanggung jawab atas kegagalannya pulang ke Tanah Air. Pemerintah Indonesia dianggap sengaja meminta pemerintah Arab Saudi untuk mencekalnya. 

“Sejak satu tahun 7 bulan yang lalu tepatnya tanggal 1 Syawal 1439 saya dicekal oleh pemerintah Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia, saya tidak diperkenankan untuk keluar dari Saudi,” ujar Rizieq dalam cuplikan video YouTube Front TV pada menit 20:50, Minggu (10/11/2019).  Meski nantinya ia tak bisa hadir, ia meminta acara Reuni 212 tetap dilakukan. 

“Ada saya atau tidak ada saya, saya hadir atau tidak hadir, reuni ini harus tetap digelar,” katanya. 

BACA JUGA: Surat Pencekalan Habib Riziek Shihab, Mahfud MD: Kita Pelajari Dulu

Lebih lanjut, ia menuturkan Reuni 212 harus tetap berjalan. Demi menyemangati pendukungnya, acara Reuni 212, katanya, penting untuk membangkitkan kembali persaudaraan dan persatuan umat. 

“Kenapa [acara Reuni 212 penting]? Untuk dibangkitkan kembali persaudaraan dan persatuan kita sekaligus semangat juang untuk membela bangsa, agama dan negara,” ujarnya. 

Rizeq meninggalkan Indonesia bersama dengan keluarganya sejak April 2017. Pada tahun itu, ia terjerat kasus ‘chat mesum’ dan ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian. Rizieq saat ini juga terkena sanksi denda dari Arab Saudi karena tinggal di sana melebihi batas waktu (overstay). 

1 / 3
Selanjutnya