Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK, Ternyata Sangat Perhatian Sama 7 Anaknya

Menpora Imam Nahrawi ditetapkan KPK jadi tersangka kasus suap. Di balik kasusnya, Imam Nahrawi sangat perhatian dengan anak-anaknya.
Imam Nahrawi Jadi Tersangka KPK, Ternyata Sangat Perhatian Sama 7 Anaknya
Menpora Imam Nahrawi saat bincang santai bersama Kamidia Radisti

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Imam yang ditetapkan sebagai tersangka bersama asisten pribadinya diduga telah menerima uang suap senilai Rp 26,5 miliar.

"Dalam penyidikan tersebut ditetapkan dua orang tersangka yaitu IMR, Menteri Pemuda dan Olahraga dan MIU, Asisten Pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, mengutip Kompas com, Rabu (18/9/2019).

Alex menuturkan, Imam diduga telah menerima suap sebanyak Rp 14.700.000.000 melalui Miftahul selama rentang waktu 2014-2018

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Menpora pernah diajak berbincang santai di stasiun televisi Kompas TV.

Tayangan itu lalu diupload ke dalam channel YouTube pada 2 Januari 2017.

Dalam video itu tampak presenter Kamidia Radisti memandu acara.

Mempora membuka percakapan dengan mengatakan jika dirinya baru saja mengantar salah satu anaknya ke sekolah.

"Saya usahakan ngantar kalau ada waktu. Bagi saya itu sangat berarti dan bagi anak-anak juga sangat berarti. Kadang sebelum ngantar, saya juga nyiapin sarapan." kata Imam membuka obrolan.

Kamidia pun lantas mengatakan jika perlakuan Imam kepada anak-anaknya sebagai sesuatu yang 'so sweet'.

Kemudian Imam mengatakan bahwa, momen itu sangat spesial di kala dirinya tengah sibuk dirinya tetap menyempatkan untuk mengurus anak-anak.

Menpora lalu menceritakan kegiatannya setelah mengantar dan menyiapkan sarapan anak-anaknya yaitu harus datang ke kantor untuk menyiapkan sejumlah dokumen.

"Setelah itu saya akan ke Olympic Center yang ada di Cibubur untuk memberikan bonus sesuai janji pemerintah." imbuh Imam Nahrawi.

Dalam bincang-bincang tersebut, Menpora yang ditanya Kamidia mengenai ruangan yang mereka duduki kala itu menjelaskan, jika di situlah biasanya Dia menerima para tamunya.

"Saya kalau siang atau sore atau sebelum larut malam, saya menerima tamu di sofa. Kalau sudah malam yang bertamu itu teman-teman kecil saya, teman sekolah, teman organisasi, nah saya lesehan disini." terang Mempora.

Beranjak ke pertanyaan berikut, Kamidia menyinggung soal anak-anak Imam Nahrawi yang dikatakannya ada 7 orang. Kamidia lalu berkelakar apakah akan menambah anak lagi, spontan Imam Nahrawi menjawab mau nambah lagi tapi sang istri sudah tak mau lagi punya anak.

Imam Nahrawi sendiri memiliki 3 orang anak laki-laki yang ketiganya mondok di pesantren dan 4 putri yang tinggal bersama dirinya dan sang istri. Mengenai pola asuh anak yang ditanyakan Kamidia, Mempora menjelaskan jika anak-anaknya memiliki ketertarikan terhadap dunia olahraga, khususnya sepakbola.