Flashback Pelantikan Presiden Jokowi 2014. Ini Pidato Masa Awal Jabatan & Sumpah Presiden yang Dibacakan Jokowi

Joko Widodo dalam hitungan jam akan dilantik jadi Presiden RI untuk kali kedua. Begini flashback pelantikan presiden tahun 2014.
Flashback Pelantikan Presiden Jokowi 2014. Ini Pidato Masa Awal Jabatan & Sumpah Presiden yang Dibacakan Jokowi
Jokowi saat dilantik jadi Presiden tahun 2014

Jakarta, Nusantaratv.com - Dalam susunan acara pelantikan presiden 2019, yang dinantikan publik yakni saat penyampaian pidato pertama di awal kepemimpinan presiden terpilih serta pembacaan sumpah Presiden.

Pada pelantikan presiden 2014, Jokowi menyampaikan pidato awal masa jabatan.

Begini pidato awal masa jabatan presiden Jokowi pada pelantikan presiden 2014.

Pidato perdana Jokowi sebagai Presiden diberi judul "Dibawah Kehendak Rakyat dan Konstitusi".

Dalam pidato tersebut, Jokowi berjanji untuk memastikan setiap rakyat merasakan kehadiran pemerintah, menyerukan rakyat Indonesia untuk bersatu dan bekerja keras dan bertekad mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, dan menegaskan kepada pemimpin internasional bahwa Indonesia akan terus menjalankan politik luar negeri bebas aktif.

Dalam pembukaan pidato ini, Jokowi menyebutkan nama Prabowo Subianto, calon presiden rival Jokowi pada pemilu presiden 2014. sebagai "rekan dan sahabat baik saya".

Prabowo yang duduk menyaksikan langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Jokowi.

Lantas bagaimana dengan isi sumpah presiden? Berikut bunyi sumpah presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia (Wakil Presiden Republik Indonesia) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0