Erick Thohir Bingung Banyak BUMN Miliki Bisnis Hotel

Rapat kerja perdana antara Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kemarin, menyisakan cerita menarik. Salah satunya berkaitan dengan tekad Erick mengembalikan BUMN kembali ke khitah.
Erick Thohir Bingung Banyak BUMN Miliki Bisnis Hotel
Erick Thohir, Menteri BUMN./aceh.antaranews.com

Nusantaratv.com - Rapat kerja perdana antara Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kemarin, menyisakan cerita menarik. Salah satunya berkaitan dengan tekad Erick mengembalikan BUMN kembali ke khitah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku bingung, setelah mengetahui kebanyakan perusahaan pelat merah memiliki bisnis hotel.

Padahal, bisnis inti dari perusahaan milik pemerintah tersebut bukan di bidang perhotelan. 

“Semua BUMN, nih, punya bisnis hotel. Nah, ini kenapa kami harus konsolidasi semua sesuai dengan core business-nya,” ujar Erick di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12).

Baca Juga: Jokowi: Presiden Tiga Periode, Menjerumuskan dan Menampar Muka Saya

Erick mencontohkan yang terjadi di PT PANN. Menurutnya, PANN merupakan perusahaan pembiayaan untuk kapal, tetapi mereka memiliki anak usaha di bidang perhotelan.

“Contoh konkret yang tadi, mohon maaf saya juga baru kenal dengan direksi (PT PANN) tadi, mengenai perusahaan leasing kapal, bagaimana perusahaan leasing kapal ini bisa hidup kalau sejarahnya ada leasing pesawat terbang, apalagi mohon maaf tiba-tiba ada bisnis hotel,” kata Erick.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0