Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan di Tengah Pandemi Virus Corona, Menag: Mari Bersama Ketuk Pintu Langit :: Nusantaratv.com

Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan di Tengah Pandemi Virus Corona, Menag: Mari Bersama Ketuk Pintu Langit

Menag Fachrul Razi Mengungkapkan Upaya dan Doa Tidak Boleh Dikendurkan.
Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan di Tengah Pandemi Virus Corona, Menag: Mari Bersama Ketuk Pintu Langit
Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan. (Romadanyl/Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (14/5/2020) pagi.

Menurut Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, selama ini serangkaian upaya lahir seperti penanganan pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan telah ditempuh pemerintah untuk menghadapi Pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bahkan serangkaian doa dari masing-masing umat beragama maupun secara nasional juga telah dipanjatkan. Namun, Menag Fachrul Razi mengungkapkan upaya dan doa tidak boleh dikendurkan.

"Mari kita bersama mengetuk pintu langit untuk kemanusiaan, khususnya agar Tuhan berkenan mencabut ujian dan cobaan ini, yang bernama COVID-19," kata Menag Fachrul Razi, dikutip dari laman kemenag.go.id.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan 'Hari Doa Sedunia' ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin, Menag Fachrul Razi, dan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Munardo.

Hadir juga enam tokoh agama yang memberikan pencerahan keagamaan sekaligus memimpin doa. Mereka adalah, Tokoh Agama KhonghucuXs. Budi Tanuwibowo, Tokoh Agama Buddha Sri Pannyavaro Mahathera, Tokoh Agama Hindu Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba dari Agama Hindu, Tokoh Agama Katolik Ignatius Kardinal Suharyo, Tokoh Agama Kristen Pendeta Dr. Ronny Mandang M.Th, dan Tokoh Agama Islam Prof. Dr. KH. M. Quraish Shihab.

Acara yang disiarkan secara langsung oleh TVRI, RRI, dan media nasional lainnya juga diisi pembacaan Puisi Religi oleh Pimpinan Lembaga Negara (MPR, DPR, DPD) dan para Menteri Koordinator Kabinet Indonesia Maju.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0