Beberapa Daerah Gelar Atraksi Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden rupanya disambut antusias dan sukacita oleh masyarakat di daerah. Salah satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Masyarakat DIY menggelar Atraksi Budaya untuk memeriahkan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.
Beberapa Daerah Gelar Atraksi Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Ma’ruf
Atraksi Budaya masyarakat Yogyakarta sambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden./antarafoto

Nusantaratv.com - Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden rupanya disambut antusias dan sukacita oleh masyarakat di daerah. Salah satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Masyarakat DIY menggelar Atraksi Budaya untuk memeriahkan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Mereka menggelar Parade Merah Putih di sepanjang Jalan Malioboro, kemarin. Pawai dimulai dari halaman kantor DPRD Provinsi DIY hingga ke Benteng Vredeburg.

Sekitar dua ribu orang ikut serta dalam parade yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB itu. Koordinator Parade Merah Putih, Widihasto Wasana Putra, menjelaskan peserta pawai berasal dari berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA : Jelang Pelantikan, Jokowi Posting Ini di Media Sosial

Dia merinci terdapat 35 kontingen yang ikut ambil bagian dalam acara itu, yakni Paskibraka DIY, abdi dalem Kasultanan Yogyakarta, abdi dalem Kadipaten Pakualaman, Marching Band Universitas Gadjah Mada, Bregada Niti Manggala, GK Ladies, dan Srikandi Idaman.

Selain itu, Laskar Kebaya Metal, Detasemen Cobra Airsoft Gun Club Yogyakarta, Marching Band SMA Bopkri II Yogyakarta, Bregada Klono Cipto Wening, dan Batalyon TNI 403/Wirasada Pratista juga turut mengikuti pawai.

1 / 3
Selanjutnya