Baru Nikah 1,5 Bulan, Istri Dibakar Hidup-hidup Suami

Keduanya hendak pisah dan terlibat cekcok
Baru Nikah 1,5 Bulan, Istri Dibakar Hidup-hidup Suami
Purwanto dan Putri. (Surya)

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang istri di Surabaya, Jawa Timur dibakar hidup-hidup oleh suaminya, Selasa (15/10/2019). Padahal, keduanya baru berumah tangga sekitar 1,5 bulan. Peristiwa terjadi di rumah kos-kosan kedua pasangan, di Ketintang, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. 

Baca juga: Giliran Suami Bunuh Istri, Penyebabnya Gara-gara Enggak Dikasih Lihat Chat WA

Awalnya, pelaku Purwanto (35) berada di kosan tersebut sekitar jam 08.00 WIB. Lalu tak berselang lama, datang istrinya, Putri (25) bersama anak perempuannya berusia tiga tahun. 

Putri datang ditemani ibunya ke kosan untuk mengambil pakaian.

"Kemarin istrinya pergi ke rumah orang tuanya enggak pamit," ujar penjaga kosan, Heri Suwardoyo, Selasa (15/10/2019).

Ketiganya ke kosan untuk mengambil beberapa pakaian milik Putri dan setelahnya pergi kembali. Namun, warga Bojonegoro itu terlibat cekcok dengan Purwanto. 

"Cekcoknya ya ada di dalam, mertuanya sekalian juga ada di dalam, ya enggak terlalu bentak-bentak karena ada mertuanya," kata Heri. 

Heri yang kala itu tengah sibuk membersihkan area lorong di depan enam kamar kosan, sempat melihat mertua Purwanto berjalan keluar dari kosan menuju area parkir. Ibunda Putri juga nampak menelepon mobil jemputan yang bakal membawa mereka pergi.

"Mereka datang mau pisahan, ke sini mau kemasi barang-barang, terus ibunya keluar telepon pesan travel," jelasnya.

Tak berselang lama, teriakan perempuan terdengar dari dalam kosan nomor 3 itu. 

"Terus dari dalam teriak teriak 'Terbakar, terbakar'," tuturnya. 

Heri sontak berlari menghampiri sumber suara. Di dalam, ia menyaksikan api yang membakar kasur matras berukuran 2x2 meter. Heri pun melihat Putri berlari ke halaman luar. 

"Aku enggak sempat pegang, saya repot dengan api saya padamkan api sirami, korbannya istri disiram, enggak tahu bensin atau air apa," jelasnya.

Seiring dengan kejadian, Purwanto yang warga Pati, melarikan diri. 

"Suaminya bawa motor saya kabur ya Skydrive itu kan emang sering dipinjam-pinjam enggak tahu kemana," jelas Heri. 

Menurut saksi mata lainnya, Ria Santi (27), korban sempat berteriak kepanasan lalu duduk di halaman kosan. Saat itu keadaan Putri masih terbakar dan keluar asap. 

"Dari sini (rambut) ke tangan sudah melepuh semua, dia pakai kaus dan celana hitam panjang. Sampai sini duduk minta tolong di sini, masih kebakar dan keluar asap," jelasnya. 

Korban akhirnya dilarikan warga sekitar menggunakan becak ke Rumah Sakit Islam di Jalan Wonokromo. Tapi korban dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk dirawat intensif.

Kendati nyawanya selamat, Putri terluka bakar di sekujur tubuhnya.

"Tadi dibawa pakai becak ke RSI tapi karena alatnya enggak ada katanya informasinya sekarang dirujuk ke RSUD Soetomo," tandas Wakapolsek Gayungan AKP Widi.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0