Asyik, Mulai 2020 PNS Dapat Tambahan Libur

Komisi Aparatur Sipil Negara sedang mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil. Nantinya, PNS dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu. Mulai 2020, sejumlah PNS bisa libur pada hari Jumat.
Asyik, Mulai 2020 PNS Dapat Tambahan Libur
Mulai 2020 PNS dimungkinkan mendapat tambahan libur selain Sabtu dan Minggu./radarpena.id

Nusantaratv.com - Komisi Aparatur Sipil Negara sedang mengkaji skema jam kerja bagi pegawai negeri sipil. Nantinya, PNS dimungkinkan mendapatkan tambahan libur selain Sabtu dan Minggu. Mulai 2020, sejumlah PNS bisa libur pada hari Jumat.  

Akan tetapi, libur hari Jumat hanya bisa didapat PNS lewat kerja keras. Mereka yang berpeluang menerima ‘hadiah’ itu harus masuk kategori peringkat terbaik.  

Situasi itu sesuai dengan langkah KASN yang bakal melakukan penilaian kinerja untuk setiap PNS. Nantinya, PNS akan dikategorikan menjadi 3 peringkat, yaitu peringkat terbaik sebesar 20 persen, menengah sekitar 60-67 persen, dan terendah 20 persen.

Baca Juga: Erick Thohir Bingung Banyak BUMN Miliki Bisnis Hotel

Ketua PMO (Project Management Office) Penilaian Kinerja, Waluyo, mengatakan PNS dengan peringkat terbaik bakal diberikan berbagai keistimewaan. Salah satunya mendapat tambahan libur. 

Tambahan libur pun dimungkinkan tanpa harus mengurangi jam kerja. Waluyo menjelaskan jam kerja PNS kategori terbaik akan diperpanjang sehingga ada ruang menambah libur. 

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0