Mendag Ajak AGRI Terus Berikan Kontribusi Nyata Bagi Kesejahteraan Masyarakat

Apresiasi MUNAS ke-VII, Mendag Ajak AGRI Terus Berikan Kontribusi Nyata Bagi Kesejahteraan Masyarakat
Mendag Ajak AGRI Terus Berikan Kontribusi Nyata Bagi Kesejahteraan Masyarakat
Mendag Agus Suparmantomn saat menghadiri Munas AGRI di Hotel Westin, Jakarta/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com  - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto memberikan apresiasi pada pengurus dan anggota Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI) yang telah bermitra dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Mendag Agus saat menghadiri penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII AGRI yang diselenggarakan di Jakarta, beberapa waktu lalu. Munas kali ini bertema 'Peningkatan Peran Industri Gula Rafinasi Dalam Mendukung Pengembangan UMKM Makanan dan Minuman.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus dan anggota AGRI. Semoga AGRI dapat terus bermitra dengan pemerintah dalam hal ini khususnya Kemendag untuk pembangunan industri gula nasional dan terus memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Mendag.

Baca Juga: Sinergi Instansi Satgas Pangan, Jaga Stabilitas Harga Bapok pada Nataru

Mendag menilai kerja sama dan kolaborasi AGRI dengan pemerintah sangat positif. Kerja sama tersebut, antara lain aktif dalam penyediaan bahan baku industri makanan dan minuman berbasis gula rafinasi serta turut andil dalam pengendalian harga komoditas gula.

Menurut Mendag, industri gula rafinasi sangat berperan dalam meningkatkan industri nasional, khususnya industri makanan, minuman, dan farmasi. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya agar kebijakan yang dikeluarkan dapat memberikan keseimbangan, jaminan kepastian, dan iklim usaha yang baik bagi industri gula rafinasi nasional.

Mendag berharap Munas ke-VII AGRI juga dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ekspor nonmigas maupun penguatan pasar dalam negeri.

"Dengan menyediakan gula rafinasi yang berkualitas, AGRI ikut mendukung peningkatan kualitas produksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) makanan dan minuman. Sehingga, UMKM dapat memenuhi kebutuhan kualitas dan kuantitas pasar dalam negeri serta mampu bersaing di pasar internasional," kata Mendag.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0