Kemendag Luncurkan Pengembangan Layanan JDIH :: Nusantaratv.com

Kemendag Luncurkan Pengembangan Layanan JDIH

Permudah Akses Informasi Hukum di Bidang Perdagangan, Kemendag Luncurkan Pengembangan Layanan JDIH
Kemendag Luncurkan Pengembangan Layanan JDIH
Logo Kemendag/ Kemendag

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan serta meningkatkan layanan publik untuk mendapatkan informasi seperti bidang hukum di bidang perdagangan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Hukum Kemedag Sri Hariyati dalam acara peluncuran situs web dan aplikasi ponsel Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Melalui situs web dan aplikasi ponsel ini, masyarakat akan lebih dimudahkan untuk mendapatkan informasi hukum di bidang perdagangan yang diperlukan. Semua informasi dapat dengan mudah diakses melalui alamat http://jdih.kemendag.go.id dan aplikasi ponsel yang dapat diunduh di Google Play," ujar Sri.

Baca Juga: Kemendag Harapkan DPR Setuju Bahas RUU Ratifikasi IA-CEPA di 2019

JDIH Kemendag merupakan wadah pendayagunaan dokumen hukum di bidang perdagangan secara tertib, terpadu, dan berkelanjutan. JDIH Kemendag juga menjadi sarana pelayanan informasi hukum untuk masyarakat secara mudah, cepat, dan akurat.

"Pelaksanaan JDIH Kemendag ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional," kata Sri.

Melalui layanan JDIH ini, masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan dokumen Peraturan Perundang-undangan yang saat ini tercatat mencapai 8.000 peraturan. Selain itu, tersedia juga layanan peminjaman dan akses buku serta referensi dengan tema hukum. Hingga saat ini, terdapat 3.000 literatur yang telah tersedia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0