Tips Dari Maria Vanila Bagi Orang Yang Malas Olahraga

Bagi Anda yang seringkali merasa kesulitan untuk olahraga, Maria Vania memiliki tips khusus yaitu berolahraga sebelum tidur.
Tips Dari Maria Vanila Bagi Orang Yang Malas Olahraga
Maria Vanila Tips olahraga (foto: Instagram)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bagi Anda yang seringkali merasa kesulitan untuk olahraga, Maria Vania memiliki tips khusus yaitu berolahraga sebelum tidur. Hal ini diungkapkan Maria Vania melalui video yang diunggah ke channel Youtube pribadinya.

“Buat kalian nih yang enggak punya waktu sepanjang hari untuk olahraga, pas banget latihan ini buat kamu lakuin sebelum tidur di malam hari. Tidak perlu alat apapun tapi bisa membuat tubuh fit dan terasa segar saat bangun di pagi hari. Tidur makin nyenyak,” ujar Maria dalam video berjudul ‘YUK OLAHRAGA 3 MENIT SEBELUM TIDUR, LIAT HASILNYA DALAM 1 BULAN | MARIA VANIA’ seperti yang dikutip Nusantaratv dari Okezone kutip, Kamis (27/6/2019).

Dalam video berdurasi 5 menit tersebut, perempuan yang berprofesi sebagai presenter olahraga itu juga mencontohkan gerakan-gerakan yang bisa dilakukan. 

Gerakan dimulai dengan pemanasan yang melibatkan tangan. Mulai dari merentangkan tangan kemudian memutarnya, mengangkat tangan, dan mengangkat kaki. Masing-masing gerakan dilakukan dalam waktu 15 detik.

Selanjutnya Maria Vania masuk pada gerakan inti. Gerakan pertama adalah get up lunge yang dilakukan selama 30 detik di atas tempat tidur. 

Untuk melakukan gerakan ini, letakkan tangan di depan dada kemudian ambil posisi berdiri. Lalu perlahan lakukan gerakan berlutut di mana kaki bergerak secara bergantian. Setelah itu berdiri lagi dan ulangi gerakan.

Gerakan kedua adalah slide leg raises selama 15 detik. Ambil posisi berbaring miring di salah satu sisi. Kemudian angkat salah satu kaki ke atas, ulangi beberapa kali. Setelah selesai, ulangi pada sisi dan bagian kaki yang lain.

Gerakan selanjutnya adalah leg raises with pillow selama 30 detik. Gerakan ini mengharuskan tubuh terlentang. Kemudian pegang bantal dan sejajarkan dengan wajah. Lalu gerakkan bantal ke bawah bersamaan dengan kaki yang dinaikkan.

Lalu gerakan selanjutnya adalah lying knee tuck selama 30 detik. Gerakan ini memungkinkan untuk berbaring di kasur. Namun bagian pinggang ke bawah berada di sisi tempat tidur. Lalu angkat kaki bergantian seperti orang mengayuh sepeda.

Gerakan kelima adalah plank shoulder touches selama 30 detik. Posisi gerakan ini mirip seperti plank namun dilakukan di atas tempat tidur. Selanjutnya gerakkan tangan kanan menyentuh bahu kiri dan tangan kiri menyentuh bahu kanan. Lakukan secara bergantian dan ulangi.

Terakhir adalah donkey kick. Posisi gerakan ini masih seperti plank di atas tempat tidur. Tapi bedanya kali ini yang bergerak adalah kaki. Dorong salah satu kaki ke atas dan ulangi selama 30 detik. Kemudian ganti kaki lainnya dan ulangi gerakan.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0