Sering Mengalami Rasa Sakit? Coba Konsumsi 5 Bahan Ini, Dijamin Rasa Sakit Anda Sembuh

Biasanya, Rasa sakit yang muncul ini bisa mengganggu kebiasaan tidur, kemampuan untuk bekerja, dan menikmati aktivitas sehari-hari
Sering Mengalami Rasa Sakit? Coba Konsumsi 5 Bahan Ini, Dijamin Rasa Sakit Anda Sembuh
Ilustrasi orang yang mengalami rasa sakit (foto: kompas. Com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Setiap manusia pasti mengalami yang namanya rasa sakit. Namun, rasa sakit ini berbeda-beda ada rasa sakit jangka pendek dan ada juga rasa sakit jangka panjang. 

Cara menanggulangi penyakit pun sudah dianjurkan oleh para dokter jauh-jauh hari. Tapi rasa sakit ini tetap menggerogoti tubuh manusia. Sebenarnya apa penyebab utama rasa sakit ini? 

Biasanya, Rasa sakit yang muncul ini bisa mengganggu kebiasaan tidur, kemampuan untuk bekerja, dan menikmati aktivitas sehari-hari. Masalah ini pada selanjutnya juga bisa berujung pada masalah lain.

Biasanya untuk meredakan rasa sakit ini, seseorang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Namun sayangnya, berdasar sebuah penelitian diketahui bahwa konsumsi obat-obatan pereda sakit ini bisa berujung penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu, sangat penting untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat pereda rasa sakit ini. Untungnya, terdapat sejumlah bahan alami yang juga bisa memiliki manfaat sebagai pereda rasa sakit.

Bahan makanan yang bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit secara alami ini bisa didapatkan dengan sangat mudah. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah bahan alami yang bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit.

Kunyit

Kunyit merupakan tumbuhan yang sangat mudah ditemui dan juga memiliki manfaat yang luar biasa. Tumbuhan ini bisa membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

Paprika

Paprika merupakan salah satu tumbuhan Campsicum yang bisa membantu meredakan rasa sakit di punggung. Gunakan tumbuhan ini secara langsung pada area yang mengalami rasa sakit untuk memperoleh manfaatnya.

Minyak Esensial Lavender

Minyak esensial lavender memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit, anti peradangan serta antioksidan. Minyak jenis ini bisa meredakan rasa sakit dan kecemasan sehingga bisa membuatmu tidur lebih baik.

Minyak Esensial Peppermint

Minyak esensial peppermint memiliki kandungan bernama carvacrol, menthol, dan limonene. Minyak esensial peppermint bisa meredakan urat yang menegang dan masalah yang berhubungan dengan nyeri otot.

Cengkih

Cengkih merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi di dalamnya. Adanya kandungan ini membantu tumbuhan ini untuk menurunkan rasa sakit yang berhubungan dengan gigi.

Sejumlah bahan makanan alami tersebut memiliki manfaat luar biasa untuk meredakan rasa sakit. Untuk menghilangkan rasa sakit yang kamu alami, kamu bisa mengonsumsi sejumlah bahan alami ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0