Sebelum Menyesal, Baca Ini Dulu Jika Ingin Melakukan Operasi Plastik

Merebaknya Operasi Plastik Di Beberapa Negara Sekarang Ini Salah Satunya Dipicu Oleh Kesuksesan Operasi Plastik Yang Dilakukan Oleh Artis-Artis Korea Selatan.
Sebelum Menyesal, Baca Ini Dulu Jika Ingin Melakukan Operasi Plastik
Melakukan operasi plastik agar nampak lebih cantik menjadi dambaan setiap insan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Merebaknya operasi plastik di beberapa negara sekarang ini salah satunya di Indonesia tidak lepas dari tren drama dan artis Korea Selatan yang sering mondar mandir di layar televisi.

Drama Korea Selatan yang populer atau para idola K-Pop yang kerap mempertontonkan wajah-wajah cantik, hidung mungil, dan mata yang besar,bagi generasi muda yang setiap hari melihat tayangan tersebut berkesimpulan bahwa wajah seperti para bintang adalah kecantikan yang sempurna.

Namun tahukah Anda ternyata, dari ujung dahi sampai ujung dagu wajah artis Korea Selatan yang imut dan cantik murni 100 % hasil operasi plastik?

Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan Korea Selatan, hampir 99% artis di Korea Selatan telah melakukan operasi plastik dan 65 % wanita disana pun melakukan hal sama, baik itu operasi yang hanya sekedar mengubah mata, sampai mengubah total wajah mereka menjadi “mahluk baru”, artinya bisa dipastikan hampir seluruh artis di sana pernah merasakan bedah plastik.

Operasi plastik di Korea Selatan mulai berlari menakjubkan awal tahun 2004. Akhir tahun 2003an setelah negara itu bergerak menuju makmur, tren kecantikan semakin merebak setelah industri hiburan Korea Selatan mulai menjajah dan merajalela tiap negara di Asia.

Berbeda dengan wajah orang Indonesia yang kebanyakan berkening penuh atau bahkan berdahi yang bervolume dan tinggi, bermata lebar dan berdagu panjang. Hampir semua orang Korea berwajah asli kotak, lebar dan sipit. Mereka sangat menginginkan penampilan muka kecil dengan dagu yang membentuk huruf ‘V’ , kulit yang cerah, hidung mungil, mata besar dengan kelopak mata ganda.

Lalu muncul pertanyaannya, “kenapa mereka terobsesi muka kecil (v-line)?”Jawabnya ternyata karena ras Korea Selatan menurut penelitian dari struktur rahang, kebanyakan memiliki rahang kotak (square) dan bulat (rounded), lebar dengan tulang pipi yang menonjol. Seperti halnya hukum ekonomi, makin langka maka makin banyak diinginkan , begitu juga dgn muka kecil ini. Dan cara mereka untuk mendapatkan impian muka kecil yaitu dengan operasi plastik

Bagaimana proses mengecilkan wajah seseorang? Dalam dunia medis, istilah ini dikenal dengan operasi jaw bone reduction atau mandibular reduction (pengurangan tulang rahang) dan zygoma atau cheek bone reduction (pengurangan tulang pipi)

Para klinik kecantikan di Korea Selatan berbondong-bondong mulai menawarkan berbagai paket kecantikan untuk remaja hingga wanita dewasa. Operasi yang paling diminati oleh para wanita Korea Selatan adalah operasi kelopak mata ganda atau lipatan mata. Karena hampir semua orang Korea Selatan asli tidak memiliki kelopak mata ganda, sama seperti orang Asia lainnya seperti Tiongkok dan Jepang. Operasi kelopak mata ganda dinilai paling mudah dijalani, hampir 90 persen operasi kelopak mata ganda dapat dibilang sukses. Beruntunglah orang Indonesia yang memiliki lipatan mata (double eyelid), karena orang Korea Selatan rela bagian kelopak matanya disayat untuk mendapatkan lipatan tersebut.

Klinik–klinik operasi plastik bertebaran di Korea Selatan, terutama di distrik Gangnam, Korea Selatan, selain itu jika dibandingkan negara lain termasuk Indonesia operasi plastik Korea Selatan terhitung lebih murah 50 % dari standar harga yang ditentukan. Makanya kini selain memasok drama dan budaya K-Pop ke seluruh dunia, devisa Korea Selatan juga berasal dari area bisnis wisata operasi plastik, tiap orang di penjuru dunia datang ke Korea Selatan tiap tahunnya sekitar 2000 orang untuk melakukan operasi plastik, dan jumlah ini meningkat per tahunnya.

Operasi plasik di Indonesia belum se-ekstrim di Korea Selatan sekarang ini. Berdasarkan beberapa kuisioner yang dilakukan, sebagian orang Korea Selatan melakukan operasi plastik untuk mempersiapkan diri bergerak maju di bidang karir, mempersiapkan pernikahan, dan mendapatkan kembali kepercayaan diri yang hilang

Dalam survei oleh JobKorea, kekhawatiran terbesar para pelamar bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka. Selain itu para generasi muda di Korea Selatan juga percaya dengan operasi plasik dapat merubah nasib mereka. Karier dan pekerjaan yang bagus akan terbuka luas bagi mereka yang berwajah cantik dan rupawan. Keinginan untuk melakukan operasi plastik ini dipahami oleh para orangtua di Korea Selatan sebagai sesuatu yang wajar.

Terbukti, banyak orangtua yang memberi hadiah ulang tahun atau hadiah kelulusan bagi anak-anaknya berupa biaya operasi plastik. Sedikitnya 25% ibu di Korea Selatan menyuruh anaknya melakukan operasi plastik pada usia 14 hingga 20 tahun. Tak hanya itu saja, lebih mencengangkannya lagi 76% wanita usia 20 – 30 tahun telah melakukan operasi plastik.

Di Korea Selatan, tidak hanya wanita yang melakukan operasi plastik, tapi kaum pria juga. Sebuah survei tahun 2010 yang dilakukan oleh sebuah situs kerja Korea Selatan, menemukan bahwa 44 % mahasiswa pria juga melakukan bedah estetika.

Operasi plastik memang pada dasarnya akan memberikan tampilan yang sempurna bagi siapapun yang menjalaninya . Walaupun banyak yang sukses dalam menjalani operasi plastik, namun risiko kegagalan tak dapat dianggap enteng. Bukannya mendapat wajah cantik nan boneka Barbie namun malah menjadi aneh bahkan menyebabkan kematian bagi pasien.

Jadi sebelum Anda memilih operasi plastik untuk standar kecantikan, lebih baik berpikirlah kembali dan berkonsultasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan aman.

(Sumber: klikdokter)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0