Pertanda Manusia Overdosis Konsumsi Gula

Gula merubah banyak perubahan yang terjadi dari kondisi badan
Pertanda Manusia Overdosis Konsumsi Gula
Gula putih dan gula merah/ Wongcoco

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah melalui beberapa hari libur lebaran, sepertinya banyak perubahan yang terjadi baik dari dari kondisi badan maupun pada gaya hidup.

Salah satu yang pastinya bakal banyak dikonsumsi saat libur lebaran yakni adalah gula. Selain rasanya yang manis, gula kerap menjadi rasa yang membuat manusia ketagihan.

Dikutip dari SELF, berikut ini adalah beberapa hal yang menunjukkan tanda manusia kebanyakan mengonsumsi gula. Brooke Alpert seorang penulis The Sugar Detox membagikan ciri-ciri manusia yang terkena dampak berlebihan mengonsumsi gula:

1. Kepengin gula terus dan terus
Semakin banyak gula yang kamu konsumsi, kamu jadi semakin kepengin makan yang manis-manis lagi. Alpert menyebut hal ini menjadi lingkaran setan karena benar-benar adiktif!

2. Indera perasa kamu berubah
Terlalu banyak gula menyebabkan toleransi rasa manis meningkat, jadi manusia membutuhkan lebih banyak dan lebih banyak lagi gula untuk memuaskan keinginan yang manis-manis itu.

3. Jadi tidak energik
Setelah gula menyebabkan lonjakan insulin pada awal dan menciptakan perasaan bersemangat, tapi perasaan itu bisa justru turun setelah efek tersebut hilang.

4. Kamu jauh lebih moody
Lonjakan gula darah yang terjadi dan kembali turun membuat perubahan suasana hati dan jadi lebih mudah marah karenanya. Apalagi kalau energi kamu juga ikut jadi lemas mulu bawaannya, perasaan juga jadi ikut tidak enak.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0