Penjualan Mobil Listrik Nissan e-Power di Jepang Tembus 500 Ribu Unit

Nissan Menetapkan Tujuan Mencapai Netralitas Karbon di Seluruh Operasinya Pada 2050.

Ilustrasi Nissan Kicks e-Power. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Nissan Motor Co, mengumumkan penjualan mobil listrik teknologi e-Power di Jepang melampaui 500 ribu unit pada akhir Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan pabrikan mobil Jepang itu pada Selasa (6/5/2021), dikutip dari Autocarpro. Disebutkan sistem penggerak mobil listrik e-Power menggunakan mesin bensin yang sangat efisien dalam menghasilkan listrik untuk motor listrik penggerak kendaraan.

Sistem ini diklaim memberikan kebahagiaan, ketenangan, dan akselerasi yang mulus seperti mobil listrik (electric vehicle/EV), dengan kepercayaan diri dan kenyamanan yang hadir dengan tangki bahan bakar.

Sistem e-Power pertama kali memulai debutnya di Jepang pada mobil kompak Nissan Note pada November 2016. Sejak itu, model Nissan Note e-Power telah diterima dengan sangat baik. Nissan Note bahkan dinobatkan sebagai mobil terlaris di Jepang pada 2018.

Pada Maret 2018, versi e-Power minivan Serena dirilis, diikuti SUV (Sport Utility Vehicle) baru Nissan Kicks e-Power pada Juni 2020. Nissan Kicks e-Power juga dirilis di sejumlah pasar Asia. Pada Desember 2018, Nissan Note baru diluncurkan secara eksklusif dengan sistem e-Power generasi kedua yang telah berevolusi.

Pada Februari 2021, All-New Nissan Qashqai e-Power memulai debutnya di pasar Eropa dengan model hybrid ringan. Ini menandai penawaran pertama kali e-Power di benua Biru itu.

Nissan menetapkan tujuan mencapai netralitas karbon di seluruh operasinya pada 2050. Maka pada awal 2030-an produk baru Nissan akan berupa mobil listrik. Dan, pameran otomotif Auto Shanghai 2021 bakal menjadi ajang untuk memperkenalkan mobil-mobil dengan teknologi e-Power di pasar China.

Selain akselerasi yang bertenaga dan responsif, Nissan mengatakan model e-Power-nya dinilai berkinerja tinggi. Fitur mobil Nissan itu berakselerasi dan melambat cukup dengan menggunakan pedal akselerator.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK